Polwan Tangkap Mafia, Tapi Lama-lama Malah Jatuh Cinta

Ilustrasi penangkapan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Jika biasanya polisi mengejar penjahat untuk menegakkan keadilan, berbeda dengan polisi wanita alias polwan satu ini. Perwira wanita berusia 23 tahun dari Kepolisian Shinjuku Metropolitan Tokyo justru terjerat asmara. Ia, jatuh cinta dengan salah satu anggota kelompok Yakuza--gengster mafia kelas kakap di Jepang.  

Sosok Brigjen Nurul, Polwan Cantik Jadi Komandan Upacara Kenaikan Pangkat 4 Jenderal

Seperti dilansir Koreaboo, kisah percintaan dimulai saat sang penjahat mendekam di balik jeruji besi. Polwan ini, menangkap anggota geng tersebut pada bulan November 2017, tetapi saat berada dalam tahanan, keduanya sering berkomunikasi hingga akhirnya menjalin persahabatan yang berkembang menjadi percintaan serius. Mereka pun menjalin hubungan diam-diam, dan selalu berusaha merahasiakan.

Ketika sang anggota geng dibebaskan dengan jaminan, komunikasi keduanya tetap terjalin melalui e-mail atau bahkan pesan teks singkat di ponsel pintar. Tak hanya itu, mereka juga sering bepergian bersama sebagai pasangan.

Aksi Polwan Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Menyejukan soal Pemilu di CFD

Namun, cinta berubah menjadi bencana, kala sang polwan, justru membongkar rahasia penting kepolisian pada sang kekasih. Hal itu terungkap setelah penyelidikan internal oleh Polisi Metropolitan Tokyo, dan diketahui sang polwan telah membocorkan informasi kepada pacarnya tentang seorang anggota Yakuza yang tengah dalam proses penyelidikan sejak Desember 2017.

“Saya pikir jika saya memberinya informasi, dia tidak akan memberi tahu siapa pun tentang hubungan kami,” kata sang polisi wanita.

Polwan Ditlantas Polda Riau Berjejer di Jalan, Kasih Pesan Sukseskan Pemilu ke Pengendara

Karena kecerobohan dan tindakan bodohnya, polwan tersebut mendapat sanksi dari Polisi Metropolitan Tokyo. Akibat perbuatannya, dia diskorsing selama enam bulan karena melanggar kode etik kedisiplinan. Malu karena kesalahannya, sang polwan pun memutuskan mengundurkan diri pada hari yang sama ketika kabar skorsing itu didapatkan.

Gunung Marapi, Sumatra Barat erupsi lagi.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Berita tentang polwan menjadi komandan upacara juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024