Demi Apa Model Idap Psoriasis Ini Pede Pose Bugil?

Celia Martinez model dengan psoriasis
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Celia Martinez menolak membiarkan psoriasis yang dideritanya menjadi penghalang kariernya. Wanita dari Guadix, Spanyol, yang bercita-cita menjadi model profesional ini didiagnosis dengan psoriasis pada usia 16 tahun ketika tanda merah kecil muncul di perutnya.

Menjaga Kesehatan Kulit, Pemahaman Lebih dalam tentang Psoriasis

Tanda merah itu meluas dan sekarang menyebar hingga 90 persen di tubuh Celia, termasuk wajahnya. "Untuk memberi Anda gambaran, rasanya seperti setetes minyak jatuh di kulit saya dan itu telah membakar saya," kata Celia, seperti dilansir dari Metro.

Tanda-tanda itu semakin membesar, lebih menyakitkan dan semakin gatal. Setelah dua atau tiga hari, biasanya mulai mengeluarkan darah, lalu mengering dan mulai terasa lebih menyakitkan hingga terasa gatal.

Dampak Psoriasis Tak Main-main, Dokter Tekankan Pentingnya Pakai Sunscreen

Celia awalnya merasa malu, namun perlahan dia belajar menerima psoriasisnya sebagai bagian dari tubuhnya. Kini, ia berani berbagi foto dirinya dengan tubuh polos, tanpa sehelai benang pun kepada ribuan pengikutnya di Instagram. Celia berharap menjadi seorang model profesional dan terus berjuang mencapainya dengan kondisinya tersebut.

"Dalam hal pekerjaan sebagai model dan dalam sesi foto, memang benar bahwa kadang-kadang mereka berkata, 'Celia kami tidak dapat bekerja dengan kamu karena kondisi kulit kamu. Kamu tidak memenuhi persyaratan, kamu harus memiliki kulit sempurna dan (dengan kondisimu) itu akan diperlukan banyak pekerjaan untuk mengeditnya'," ucap dia.

Memahami Pentingnya Dukungan Komprehensif bagi Pasien Psoriasis

Celia Martinez model dengan psoriasis

Celia menambahkan, banyak orang menatapnya dengan buruk ketika berpergian. Namun dia tidak peduli dengan tatapan aneh tersebut.

“Saya tidak akan membiarkan siapa pun merendahkan saya, atau membiarkan siapapun berbicara buruk tentang saya. Saya pikir, ini telah membuat saya semakin menerimanya dan mengatasinya dengan lebih baik," katanya.

Dia menegaskan bahwa psoriasis tidak akan menghentikannya untuk mencintai tubuhnya. Dia akan menginspirasi orang lain dengan kondisi kulit yang sama untuk tetap mencintai tubuh mereka.

"Di masa depan, saya berharap dan saya percaya bahwa saya akhirnya akan mendapatkan perawatan yang tepat. Tentu saja ini adalah penyakit yang berlangsung selamanya, tetapi jika beberapa gejala yang benar-benar membuat saya merasa buruk dapat dikurangi sedikit, itu memungkinkan saya untuk sepenuhnya menjalani kehidupan normal yang saya inginkan," tutur Celia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya