Usai Fotonya Viral, Kehidupan Ayah Miskin Ini Mulai Berubah

Tatay Ryan dan dua putrinya
Sumber :
  • viral4real.com

VIVA – Beberapa bulan lalu, sebuah foto sedih seorang ayah yang hanya menonton dua putrinya makan ayam goreng menjadi viral di media sosial. Warganet akhirnya mengetahui bahwa sang ayah tak memiliki cukup uang untuk membeli makanan untuk dirinya sendiri.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Ayah dua anak itu diidentifikasi bernama Tatay Ryan Arebuabo. Karena fotonya viral, banyak warganet akhirnya memberi bantuan.

Dikutip dari Viral4real, banyak warganet takjub dengan kasih sayang pria itu kepada dua buah hatinya di tengah sakit jantung yang dideritanya beberapa tahun lalu sebelum istrinya pergi meninggalkan mereka selamanya.  Sebelumnya, istrinya yang merawat kedua putri tersebut, tetapi setelah meninggal dunia, menjadi tanggung jawabnya. Meski menjalani waktu yang sulit, dia berusaha untuk membahagiakan anak-anaknya.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Tatay Ryan pun mendapat banyak kebaikan. Beberapa warganet memberikan bantuan uang, sementara lainnya menawarkan bahan makanan. Untungnya, ada program pemerintah yang membantu dia menyekolahkan anak-anaknya.

Tatay Ryan

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Departemen Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan (DSWD) juga memberikan toko mobile untuk jualan. Dari usaha itu, dia bisa mendapatkan penghasilan sekitar 50 ribu per hari hari untuk makan dan saku harian anaknya.

Baca juga:

Demi Apa Model Idap Psoriasis Ini Pede Pose Bugil?

8 Foto Gadis Cantik Berambut Putih dengan Kimono yang Viral

Lima Sisi Gelap Walt Disney

Sementara saudarinya membukakan rekening bank untuknya, sehingga dia bisa menyimpan bantuan dari warganet yang baik hati. Dia juga menabung dan menggunakan uang tersebut seperlunya, sehingga anak-anak mereka menyebutnya pelit.

Sumbangan dari warganet juga membantunya merenovasi rumah kecilnya di daerah kumuh di wilayah Tondo, Manila, Filipina, seperti mengganti atap, pintu dan dinding. Dia juga membeli dua becak yang disewakan lantaran kondisi jantungnya tak memungkinkan dia bekerja keras.

Tatay Ryan

Sebuah klinik kesehatan di Binondo juga menawarkan terapi gratis untuk Tatay Ryan, sehingga kondisi kesehatannya semakin membaik. Sedangkan toko buku lokal ikutan menawarkan perlengkapan sekolah secara cuma-cuma.

Bahkan, aktor Piolo Pascual yang memerankan karakter Tatay Ryan dalam sebuah episode MMK berjanji akan memberikan beasiswa kepada kedua anaknya. Pascual berjanji membayar biaya pendidikan anak-anak Tatay Ryan di sekolah swasta. Kehidupannya yang kini membaik itu berkat foto viral yang dibagikan oleh warganet bernama Jhunnel Sarajan beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya