'Power of Words' Bikin Peserta Pede Bicara di Depan Publik

Peserta boot camp Power of Words
Sumber :
  • Dokumen Wall Street English Indonesia

VIVA – Sebanyak 45 peserta akan kembali berkompetisi pada malam Grand Final The Power of Words, yang diadakan oleh Wall Street English Indonesia pada 28 April 2018 mendatang, di Central Pacific Place Jakarta.

The Importance of Community to Help Learning

Pada Sabtu 21 April lalu, para peserta sudah lebih dahulu mengikuti boot camp pelatihan pitching dan persuasi yang diisi oleh pemateri ternama dan kompeten di bidangnya,  seperti Clairine Runtung selaku Investment Manager di Convergence Ventures, Aldion Sianturi selaku Marketing Manager di LOKET, Oshin Hernis selaku Head of Customer di Fabelio, dan Dian Ono selaku Coo Interstellar.

Pada babak Boot Camp, peserta mendapatkan pembekalan dengan kegiatan lokakarya yang mengangkat topik lebih spesifik, seperti business pitch, sales pitch dan lainnya.

Kemampuan Berbahasa Inggris Jadi Kunci Kesuksesan di Dunia Karier

"Jadi kita sengaja memang memilih trainer yang memang berpengalaman di bidangnya. Jadi bukan hanya public speaking pada umumnya, tapi lebih pada ke pitching, lebih pada bagaimana menggunakan pemilihan kata-katanya, Power of Words tadi," kata Poeti Fatima, Special Project Manager Wall Street English Indonesia kepada VIVA, Senin 23 April 2018.

Salah satu pembicara di Boot Camp The power of Words Wall Street English Indonesia

Ssstt…Ini 5 Tips Sederhana Sukses Hadapi Tes IELTS

Poeti menjelaskan, Power of Words sendiri adalah sebuah kampanye yang dikembangkan oleh Wall Street English Indonesia. Dengan serial workshop dari 19 Maret-15 April 2018 dan kompetisi pitch dalam bahasa Inggris.

"Jadi Power of Words memang lebih memfokuskan pada kemampuan public speaking, mendorong masyarakat Indonesia agar menjadi lebih percaya diri ketika harus berbicara di depan umum hingga melakukan pitching yang baik untuk meyakinkan investor," kata Poeti.

Untuk malam Grand Final, peserta akan kembali berkompetisi dalam serangkaian tahapan, yang juga dinilai oleh para juri-juri ternama. Dari ke-45 peserta tadi, nantinya akan diambil enam peserta yang akan menjadi runner-up dan satu pemenang.

"Untuk satu pemenang akan mendapatkan hadiah Grand Prize tiket perjalanan ke Jepang untuk mengikuti konferensi internasional dari Junior Chamber International," kata Poeti.

Dia berharap dengan diadakannya Power of Words, masyarakat Indonesia akan semakin terdorong untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya agar dapat bersaing di dunia bisnis internasional. untuk informasi lengkap mengenai Power of Words juga bisa diakses melalui http://www.wse.co.id/powerofwords. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya