Cara 12 Media Bergabung Pikat Milenial

Konferensi Pers KapanLagi Youniverse
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Isra

VIVA – Salah satu media daring di Indonesia, yakni PT Liputan 6.com dan PT. Kapan Lagi Network bersatu dan memperkenalkan diri sebagai KapanLagi Youniverse (KLY). Dengan penggabungan kedua media tersebut diharapkan bisa mengakomodir para pembaca di Indonesia.  

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Chief Executive Officer (CEO) KLY, Steve Christian menyebut dengan penggabungan 12 media
tersebut setidaknya ada 120 juta user yang mengonsumsi konten KLY setiap bulannya.

"Dari 120 juta pengakses, 60 persennya adalah perempuan," jelas dia dalam konferensi pers XYZ Day di Senayan Jakarta Pusat, Rabu, 25 April 2018.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Dia menambahkan, kelebihan yang dimiliki perusahaannya adalah mampu mengakomodir artikel bagi para pembacanya tersebut. Sehingga tidak heran jika perusahaannya itu bisa mengambil hati para pembaca perempuan di Indonesia.

Dengan penggabungan kedua grup besar tersebut diharapkan bisa menjadi media nomor satu di Indonesia serta bisa mengakomodir keinginan yang berbeda dari para kaum milenial. Mengingat di Indonesia setidaknya ada 70 juta milenial yang terhubung dengan internet.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Untuk diketahui, dalam konferensi pers tersebut, bukan hanya mengumumkan bergabungnya 12 media, yakni Liputan6.com, KapanLagi.com, Brilio.net, Merdeka.com, Bintang.com, Dream.co.id, Bola.net, Bola.com, Otosia.com, Fimela.com menjadi KLY, tapi sekaligus menggelar konferensi inspiratif multi generasi.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan paparan mengenai dunia konten dan media dari semua generasi, bukan hanya generasi milenial (Generasi Y), tetapi akan mengulik mengenai generasi X dan Z.

"Kegiatan ini untuk memperkenalkan apa yang ada di dalam industri media. Mengingat banyaknya generasi yang memiliki perbedaan dalam cara menonton konten digital," jelas dia.

KLY juga mengundang tokoh perfilman dan para influencer untuk bisa memberikan pengarahan kepada masyarakat bahwa kreativitas bisa dibuat dan semua orang bisa belajar membuatnya.  

Beberapa tokoh yang dimaksud antara lain Najwa Shihab, Raditya Dika, Ernest Prakarsa, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Saaih Halilintar, Hanggini, David Suwarto, Lala Timothy, Clarice Cutie, dan masih banyak lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya