Enggak Ribet Kok, Begini Cara Dapatkan Ukuran Bra yang Tepat

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Selama ini banyak perempuan kesulitan untuk menemukan ukuran bra yang pas dan akhirnya membuat mereka kebingungan dengan ukurannya. Tapi sebetulnya menentukan ukuran bra atau BH bisa dilakukan dengan mudah asal tahu caranya.

Tak Bisa Pakai Lipstik Karena Gunakan Masker, Kata Siapa?

Lantas bagaimanakah caranya? Dikutip dari The Sun, untuk mengukur ukuran bra Anda di rumah, yang Anda butuhkan adalah bra tanpa bantalan dan pita pengukur dalam ukuran inci. Pertama, Anda perlu mengukur lingkar bawah payudara.

Catat ukuran dan bulatkan ke angka terdekat. Setelah itu, tambahkan 4 inci untuk angka genap dan 5 inci untuk angka ganjil. Misal jika angka menunjukkan 32 inci tambah empat menjadi 36.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Sementara untuk menentukan ukuran cup, letakkan pita pengukur di sekeliling payudara sejajar dengan bagian puting dan bulatkan ukuran ke angka terdekat. Jika sudah mendapatkan angkanya, kurangi ukuran payudara dengan ukuran lingkar payudara.

Misalnya, selisih satu inci maka cup payudara A, selisih dua berarti B, selisih tiga maka C, selisih empat berarti DD, selisih lima untuk DD, enam maka E dan seterusnya. Jadi jika ukuran lingkar bawah payudara 34 inci dan ukuran payudara  37 inci, itu berarti ukuran bra Anda 34C.

Hamil Enam Bulan, Wanita Cantik Ini Simpan Sabu dalam Bra

Ilustrasi payudara/bra.

Selain mengukur sendiri, Anda juga bisa melakukannya menggunakan kalkulator online untuk mendapatkan ukuran bra yang tepat. Tapi tentu tidak ada indikator yang lebih baik selain pergi sendiri ke toko bra dan mencobanya langsung.

Sementara ada banyak tanda yang menunjukkan jika Anda menggunakan bra yang salah. Misalnya, tali bra terus jatuh, payudara tidak tertutup sempurna, kain di cup bergeser, memakai bra di pengait terakhir hingga alami sakit leher dan punggung karena payudara Anda. (fk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya