Sakit Tak Bisa Hadiri Upacara Wisuda, Siswi Digantikan Robot

Robot yang menggantikan siswi di upacara wisuda
Sumber :
  • Facebook.com/MobileCountyPublicSchools

VIVA – Kondisinya yang terbaring di rumah sakit tidak menghentikan seorang siswi SMA di Alabama untuk 'hadir' pada acara kelulusannya. Dengan bantuan robot, ia akhirnya bisa hadir dalam wisuda itu.

UIN Palu Akan Wisuda 500 Mahasiswa dengan Lantatur dari Kendaraan

Cynthia Pettway, seorang siswi di LeFlore High School di Mobile, Alabama, terpaksa melewatkan upacara kelulusan SMA secara langsung, karena sakit yang dialaminya. Tetapi dia dapat hadir secara virtual dengan bantuan robot dan video yang dihubungkan dengan tablet.

Dikutip dari Time, dalam video terlihat bagaimana robot pengganti Pettway berjalan di panggung dengan topi dan seragam wisuda menerima piagam kelulusan atas namanya. Pettway awalnya meragukan rencana itu karena berpikir tidak akan berhasil. Tapi akhirnya dia datang, mengemudikan robot itu sendiri dari ruang konferensi rumah sakit.

1.788 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Ikuti Wisuda Drive Thru

"Seluruh stadion bersorak untuk saya. Saya jadi emosional. Saya menangis kencang, dengan air mata bahagia," katanya.

2400 Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ikuti Wisuda Hybrid

Sementara ibunda Cynthia, Rachel Johnson mengatakan bahwa cara itu tampak sempurna.  "Itu sempurna. Kami menyukainya," tulis Rachael dalam sebuah unggahan di Facebook.

Keluarga Pettway belum mengungkapkan jenis penyakit yang dialaminya, tetapi mereka telah membuat sebuah kampanye donasi di GoFundMe. Dalam kampanye itu, kondisi Pettway  membuatnya tidak menghadiri kuliah. (tp)

Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023