Paduan Suara asal Manado Juara Internasional di Italia

Kelompok Univoice Choral Society dari Manado berhasil jadi juara di Roma, Italia.
Sumber :
  • KBRI Roma

VIVA – Semakin banyak putra-putri Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Selain di cabang olahraga dan dunia akademik, kreativitas anak-anak bangsa dalam dunia tarik suara pun mendapat pengakuan internasional, seperti yang terjadi di Italia akhir pekan lalu. Dalam suatu turnamen antar-negara, mereka menjadi juara, mengalahkan pesaing dari Italia, Inggris,  Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Kelompok paduan suara asal Kota Manado, Univoice Choral Society berhasil menjadi juara kategori Gospel & Spiritual dalam kejuaraan The 9th Musica Eterna Roma - International Choir Festival and Competition, yang berlangsung pada 13-14 Juli 2018 di Roma, Italia.

Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma, tim paduan suara dengan konduktor Ivan Larry Besouw tersebut juga mampu memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs dalam kompetisi yang dipandang bergengsi ini. Penampilan mereka mencuri perhatian karena koreografi yang menarik dengan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankarem & Morinkin), aransemen Budi Susanto Yohanes.
 
Menurut pimpinan rombongan, Edwin Kindangen SE, prestasi tersebut sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan. Sementara itu salah satu anggota tim, Septian Paendong, menyatakan bahwa para juri secara khusus memuji teknik dan kekuatan vokal mereka.

Climate Change Threatens Children's Education in Asia

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, dalam pertemuan dengan personil Univoice menyampaikan apresiasinya. “Saya berharap agar semakin banyak anak bangsa yang berhasil mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia,” kata Dubes Esti, seperti yang disiarkan KBRI Roma.

Kelompok Univoice Choral Society dari Manado di Roma Italia

Dikasih Sedan Mewah Menpora Pilih Innova Zenix Buat Dinas

Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu, hadir memberikan dukungan selama kompetisi berlangsung. Dia pun bangga atas prestasi Paduan Suara Univoice Choral Society.

Diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli yang terletak di tengah kota Roma, kompetisi Musica Eterna Roma 2018 ini diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara, antara lain Italia, Inggris,  Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.

Sagil, siswa SD di Jambi yang memiliki tinggi 2 meter

Sagil Siswa SD di Jambi yang Miliki Tinggi 2 Meter Bercita-cita Ingin Jadi Anggota TNI

Sagil Muhammad Rizki, yang merupakan seorang murid SD di Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, memiliki tinggi badan 2 meter.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024