11 Saudari Biayai Pernikahan Adik Laki-lakinya Bikin Heboh

Pernikahan Gao Haozhen
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Ketika Gao Haozhen menikahi kekasihnya pada awal bulan ini, semua biaya pernikahannya berasal dari 11 kakak perempuannya. Pengantin pria 22 tahun dari Provinsi Shanxi, China itu diketahui sebagai anak laki-laki semata wayang dan termuda di keluarga besar Gao.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Dikutip dari Nextshark, sebanyak 11 saudara perempuan keluarga Gao mengumpulkan uang sekitar Rp688 juta untuk membiayai pernikahan, membeli hadiah hingga rumah baru. Dalam foto yang beredar luas secara online, sebanyak 11 saudara perempuan Gao mengenakan kaus yang sama berwarna merah dengan angka yang menunjukkan urutan kelahiran mereka.

Cerita itu segera menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang penasaran mengapa bukan pria itu yang membiayai sendiri pernikahannya atau apakah ke-11 saudarinya dipaksa untuk membiayai pernikahannya. Selain itu, ada juga yang bertanya bagaimana orangtua mereka merawat ke-12 anaknya di tengah kebijakan ketat soal anak di China.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dalam sebuah wawancara, salah anak keluarga Gao bernama Gao Yu menjelaskan bahwa membiayai pernikahan adiknya adalah keputusan kakak-kakaknya. Dan menurut Gao Yu, ibu mereka melahirkan lebih banyak anak setelah usia 27 tahun, dengan Gao Haozhen menjadi anak yang terakhir.

Keluarga Gao

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Dia menjelaskan bahwa ibu dan ayahnya tak lagi mengharapkan anak setelah memiliki anak laki-laki. "Generasi orangtua saya punya pemikiran konvensional bahwa mereka harus memiliki anak laki-laki," katanya.

Dia menambahkan, memiliki banyak anak membuat orangtuanya harus membayar denda yang luar biasa selama diterapkannya kebijakan satu anak di China. Meski dia bisa menikmati bangku sekolah menengah, namun karena kemiskinan, kedua kakaknya tidak mendapatkan pendidikan formal.

Dan akibat kehebohan dan popularitas mereka di dunia maya secara tiba-tiba, dia mengatakan bahwa hal itu, telah membuat seluruh keluarganya bingung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya