Remaja Ini Siap Pecahkan Rekor Pilot Termuda yang Keliling Dunia

Mason William Andrews
Sumber :
  • GoFundMe

VIVA – Seorang remaja dari Louisiana, Amerika Serikat, dikabarkan telah memulai usahanya untuk menjadi pilot termuda untuk mengelilingi dunia. Remaja bernama Mason William Andrews berangkat hari Minggu dari Bandara Regional Monroe.

Peraih Penghargaan Merdeka Awards 2023

Andrews, yang saat ini berusia 18 tahun empat bulan, rencananya akan melakukan penerbangan selama 30 dan 40 hari. Ini membuatnya mendapat kesempatan untuk mengalahkan rekor Lachlan Smart, seorang warga Australia, yang menyelesaikan penerbangannya pada tahun 2016 pada usia 18 tahun, tujuh bulan dan 21 hari.

Andrews mengatakan cuaca adalah kekhawatiran terbesarnya. Dia melintasi Atlantik pada rute yang lebih selatan dari yang direncanakan sebelumnya. Dia akan pergi dari Newfoundland, Kanada ke Azores, sekelompok pulau di tengah Atlantik.

Kisah Inspiratif Budi Rudianto, Gerakkan Misi Mulia Lewat Sebungkus Nasi

Dia juga melintasi Pasifik di atas rute utara terjauh, yang lebih pendek daripada melintasi Pasifik di khatulistiwa. Seperti dikabarkan New York Post, jarak terbang lepas paling lama dari Andrews akan sekitar 15 jam, ketika ia terbang dari Jepang ke Alaska. 

Sejauh ini, waktu terlama yang dihabiskannya untuk terbang adalah tujuh jam, tetapi dia juga berlatih di simulator penerbangan di Louisiana Tech University.

77 Potret Tokoh Inspiratif dari Bidikan Kamera Smartphone

Andrews mempelajari penerbangan profesional di universitas. Dia mengatakan, kepada KSLA bahwa ia ingin perjalanannya ini menunjukkan para remaja dapat mengikuti impian mereka.

"Saya ingin orang-orang percaya bahwa setiap orang dapat melakukan sesuatu jika mereka memfokuskan pikiran mereka untuk itu," kata Andrews. 

Dia juga berharap untuk meningkatkan kesadaran dan uang untuk MedCamps, sebuah kamp musim panas lokal yang menampung anak-anak dengan cacat fisik dan mental. Ayahnya, Jeb Andrews, mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan sebaik mungkin. 

“Kami merasa sangat percaya diri. Dia merasa baik tentang itu. Saya pikir itu akan baik-baik saja, ”kata ayahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya