Kisah Pasangan Menikah Selama 70 Tahun, Tak Pernah Bertengkar

Denis dan Megan Bollington
Sumber :
  • SWSN.com

VIVA – Denis Bollington dan Megan merupakan pasangan yang telah menikah selama 70 tahun. Pria berusia 93 tahun dan istrinya yang berusia 92 tahun itu bertemu pada tahun 1948.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Mereka menjalani kehidupan pernikahan selama tujuh dekade dengan damai. Pasangan ini bertunangan setelah dua pekan bertemu. Meski telah mengalami Perang Dunia I, hubungan jarak jauh, menjadi pengangguran dan kesulitan lain yang dihadapi selama pernikahan hingga memiliki empat orang anak, namun mereka tidak pernah berdebat atau bertengkar sekalipun.

Dikutip dari Metro, pertemuan mereka diawali ketika Megan yang saat itu berusia 21 tahun ingin mengunjungi saudara perempuannya Betty yang tinggal di rumah keluarga Denis di Wales. Dan ketika bertemu dengan Denis, Megan mengaku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Namun mereka harus berpisah tak lama setelah bertemu lantaran Denis harus menunaikan tugasnya dalam perang. Dan surat cinta pertama yang dikirim Denis untuk Megan adalah meminta wanita cantik itu untuk menikah dengannya.

Denis dan Megan Bollington

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Mereka pun saling berkirim surat satu sama lain sampai mereka bertemu kembali pada akhir bulan Mei tahun 1948. Saat itu, Denis langsung melamar Megan dan menikah tiga bulan kemudian.

"Kami sebenarnya saling tertarik satu sama lain, itu terjadi secara alami. Kami saling mencintai, sulit untuk menjelaskannya tapi masing-masing dari kami menulis sekitar 50 surat dan kami masih menyimpannya sampai sekarang," kata dia.

Sejak mereka menikah, mereka menyimpan surat-surat tersebut dalam sebuah wadah. Denis mengatakan bahwa kunci kebahagiaan mereka hingga saat ini adalah cinta sejati.

"Memiliki cinta sejati, selalu bersama dalam kesulitan. Saling membantu melalui masa-masa sulit dan toleransi satu sama lain," ujar Denis.

Dia menuturkan, banyak orang sulit membedakan antara cinta sejati dan seks. Namun dalam kasusnya, yang berperan membuatnya bertahan lama bersama istri tercinta adalah cinta sejati. Itu yang membuat mereka saling memahami dan tak pernah berselisih atau bertengkar hingga kini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya