Remaja Kembar Ini Lebih Cerdas dari Einstein dan Hawking

Nysa dan Niskha Upadhya
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Dua anak kembar berusia 11 tahun, Nishka dan Nysa Upadhya memiliki intelligence quotient (IQ) 162. Ini menempatkan mereka dalam kelompok 1 persen orang paling pintar di dunia.

Yakin Nagita Slavina Hamil Tahun Ini, Raffi Ahmad Ungkap Rencana Punya 5 Anak

Kedua remaja dari Rickmansworth, Hertfordshire yang bercita-cita menjadi pengacara karena terinspirasi karakter yang diperankan Meghan Markle, yakni Rachel Zane dalam serial drama Suits itu menjadi anak kembar termuda yang bergabung dengan Mensa. Nishka dan Nysa hanya selisih beberapa menit saat dilahirkan.

"Kami sangat kaget ketika mengetahui hasilnya dan kami tidak mempercayainya," kata Nishka, seperti dilansir dari The Sun.

Risiko Serius pada Ibu yang Hamil Anak Kembar, dari Preeklamsia hingga Kematian Pada Janin

Dia menuturkan bahwa ujian yang mereka lakukan untuk masuk dalam organisasi dengan orang-orang ber-IQ tinggi di dunia itu tidak sama dengan ujian di sekolah karena tidak bisa menyiapkan atau merevisinya.

"Mereka meminta kamu untuk melakukan hal-hal, seperti penalaran verbal dan menjawab masalah bahasa," katanya.

Keajaiban! Wanita Umur 70 Tahun Melahirkan Anak Kembar

Baca juga:

Kisah Seniman Lumpuh Selama 32 Tahun Hasilkan 300 Lukisan

Dan untuk memenuhi syarat sebagai calon jenius harus mencetak skor minimal 140 dalam tes. Sementara mereka berhasil mencetak skor 162. Ini mengalahkan skor yang dicetak ilmuwan jenius Stephen Hawking dan Albert Einstein, dengan skor lebih rendah dua poin atau 160.

Nysa, Niskha Upadhya dan orangtuannya

Remaja kembar ini menjadi yang terpintar di kelasnya di Little Green Junior School di Rickmansworth, Hertfordshire, Inggris. Ayah mereka, Varun mengakui bahwa kedua putri kembarnya memang yang terpintar di sana.

“Kami selalu mendorong mereka untuk melakukan yang terbaik di sekolah tapi kami tidak akan mendorong mereka untuk memilih profesi tertentu. Terpenting adalah mereka bahagia dan kami akan membimbing mereka," kata ayah 40 tahun berdarah India tersebut.

Sementara dikutip dari Daily Mail, kecerdesan keduanya sudah terlihat sejak bayi. Menurut ibunya, Keerti bahwa putrinya sudah bisa berjalan pada usia delapan atau sembilan bulan dan berbicara sebelum berusia satu tahun. Jika Nysa lebih tertarik dengan matematika, saudarinya berminat pada sastra dan seni. Namun selain pintar di akademisi, mereka juga berlatih taekwono dan piano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya