Rinaldy Yunardi Masuk Daftar Desainer Aksesori Paling Hot di Hollywood

Karya Rinaldy A Yunardi
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Desainer aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi sering mengharumkan nama bangsa karena karyanya yang banyak dikenakan oleh selebriti dunia. Banyak penyanyi dunia, mengenakan aksesorinya.

Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Beberapa nama yang tak asing, di antaranya Kylie Jenner, Taylor Swift, Nicki Minaj, Mariah Carey, Madonna dan masih banyak lagi. Tidak hanya dikenakan dalam acara karpet merah, namun karya desainer dengan panggilan Yungyung ini juga dikenakan untuk pemotretan, video klip hingga konser musik.

Karena karya apiknya, Rinaldi dinobatkan sebagai salah satu dari enam desainer aksesori baru paling hot di Hollywood (Hollywood's 6 Hottest New Accessory Designers) menurut Hollywood Reporter. Dikutip dari Hollywood Reporter, Yungyung yang memiliki showroom di Hong Kong dan Los Angeles ini menciptakan karya yang membuat pelanggannya seperti sosok di dunia dongeng.

Baca Al-Quran Sampai Khatam, Ini Agama Asli Will Smith

Misalnya, aksesori kepala atau anting-anting besar dan unik hingga tiara dan kacamata luar biasa yang sangat elegan dikenakan dalam acara-acara berkelas. "Madonna menyukai Rinaldy karena membuatnya merasa seperti seorang ratu," kata stylist Madonna, Eyob Yohannes.

Madonna pakai headpiece Rinaldy Yunardi

Will Smith Diam-diam Baca Al-Quran saat Ramadhan: Begitu Terang nan Jelas

Seperti diketahui, pada gelaran Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, Manhattan, New York, Amerika Serikat pada Mei 2018, Ratu Pop Dunia itu berpenampilan memesona dalam balutan gaun mewah berwarna hitam rancangan Jean Paul Gaultier. Pelantun Like a Prayer itu memadukannya dengan mahkota cantik bersimbol salib dan kalung berlambang serupa.

Dua aksesori itu adalah karya Yungyung. Dia hanya butuh empat hari untuk menyelesaikannya dan beberapa hari sebelum gelaran Met Gala 2018 dihelat, dua karya itu sudah diterima Madonna. Aksesori itu dibuat dari logam dan batu zirkon, tanpa tambahan mutiara. Mahkota dan kalung diciptakan model era Victoria, dengan ukiran-ukiran halus dan banyak detail.

"Mahkotanya takut enggak pas di kepala (Madonna). Saya cobain, dan (ukurannya) dilebihin sedikit," ucap desainer peraih penghargaan aksesori terbaik kompetisi desain dunia World of Wearableart (WOW) 2017 kepada VIVA, saat itu.

Selain Rinaldy, lima desainer aksesori lain yang paling hot berdasarkan versi Hollywood Reporter, yakni Tyler Ellis yang menciptakan clutch yang dibawa Jessicca Biel dalam gelaran Emmy Awards pada September lalu dan desainer bersaudara asal Kuwait Shouq dan Fahad Al-Marzook yang membuat tas kristal yang dibawa Lupita Nyong'o di acara yang sama.

Di samping itu, Nikki Erwin yang punya label perhiasan bernama Established, yang karyanya juga banyak digunakan selebriti Hollywood, di antaranya Jennifer Lawrence dan Anna Kendrick ketika melakukan tur media. Ada juga lini perhiasan Prancis, yakni Messika dan label perhiasan Los Angeles, Mini Mini dengan pelanggannya selebriti Hollywood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya