Luar Biasa, Wanita Ini Pompa ASI saat Lari Maraton

Ilustrasi lari.
Sumber :

VIVA – Bila ada ungkapan ibu hebat, Jaime Sloan mungkin salah satu contohnya. Ibu berusia 34 tahun ini barus saja melahirkan tujuh bulan lalu. Alih-alih menghabiskan masa-masa pascabersalin untuk santai, Jaime justru memilih jalan lain.

Agar ASI Perah Melimpah, Begini Tips Pumping yang Benar

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Jaime memutuskan untuk berpartisipasi dalam ajang olahraga ekstrem Ironman 70.3. Ini adalah ajang triathlon yang terdiri dari 1,9 km berenang, 90 km bersepeda, dan 21 km berlari.

Jaime, yang pernah menjadi anggota Angkatan Udara Amerika Serikat, awalnya berencana berhenti di antara bersepeda 90 km dan berlari 21 km jika ia harus memompa ASI. Dia tahu kalau dia harus memompa ASI karena ia mengalami kesulitan memberikan ASI yang cukup sejak melahirkan putranya, Carter, pada Maret lalu.

Betrand Peto Minum ASI Perah Sarwendah jadi Kontroversi, Ini Kata Ahli

Tapi, rencana itu terhenti. Menyadari betapa cepat dia melewati tahap demi tahap, dan melihat kalau ia bisa mengalahkan waktu yang diperoleh sebelumnya, Jaime pun memutuskan untuk memompa ASI sambil berlari hingga setengah maraton.

"Saat turun dari sepeda, saya tahu kalau harus memompa ASI. Tapi saya juga melihat catatan personal saya karena punya waktu menaiki sepeda yang sangat baik," ujar Jaime.

Minum ASI Sarwendah, Betrand Peto: Manis Bun

Lantas ia berpikir kalau ia harus melakukannya saat berlari. Secara jujur Jaime mengakui hal itu membuatnya canggung. Apalagi dia merasa lelah setelah bersepeda dan berenang.

"Awalnya saya merasa gugup kalau saya memberi pemandangan aneh atau bahkan didiskualifikasi karena memperlihatkan payudara, tapi berusaha semaksimal mungkin untuk menutupinya dan membuatnya berjalan lancar," kata Jaime.

Foto Jaime sedang memompa ASI dan berlari telah dibagikan di seluruh dunia maya dan banjir pujian. Jaime mengatakan penting baginya untuk menunjukkan kepada para wanita yang baru melahirkan untuk terlibat dalam olahraga dan menantang dirinya.

Saat hamil, Jaime menderita linu pinggul, yang artinya ia tidak bisa berlari. Setelah melahirkan ia mengalami kecemasan pascamelahirkan, lalu mendapatkan kalau latihan olahraga memberinya jalan keluar untuk merasa lebih baik lagi.

"Saya harap ini bisa mendorong wanita lainnnya dan para ibu, atau siapapun yang menghadapi banyak hal dalam hidupnya," ujar Jaime.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya