Ternyata Wanita Sering Salah Pakai Bra, Begini Cara yang Benar

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Meski dipakai hampir setiap hari, menggunakan bra yang tepat ternyata tidak mudah bagi sebagian perempuan. Beberapa dari mereka bahkan kerap salah dalam memakai bra yang berujung pada rasa tidak nyaman.

Valerie Thomas Ngaku Pakai Bralette, Apa Bedanya dengan Bra?

Lantas, seperti apa cara memakai bra yang baik dan juga benar agar tetap nyaman? Label pakaian dalam Amerika ThirdLove memberikan tips memakai bra yang benar, seperti mengaitkan band bra pada pengait terakhir atau paling luar. Selama ini banyak yang memilih pengait tengah atau yang paling kencang. Selain itu, pastikan payudara pas di dalam cup dan tali bra yang sesuai.

Manajer teknis dan ahli bra di Marks and Spencer, Julia Mercer menambahkan, pastikan payudara berada dalam cup dengan posisi yang benar, yakni datar dengan tulang dada. Jika cup memiliki kawat, maka payudara ditempatkan datar terhadap tulang rusuk dan tidak menyakiti payudara.

Pengakuan Valerie Thomas, Gak Suka Pakai Bra

Cup payudara jangan sampai terlalu menekan atau longgar untuk payudara. Pastikan cup bisa menampung payudara tanpa terlihat terlalu penuh.

"Atur setiap sisi payudara ke setiap cup untuk berada dalam posisi yang benar," kata dia, seperti dilansir dari Metro.  

Kata MUI soal Hukum Perempuan Memakai BH dalam Islam

Setelah itu, sesuaikan tali bra. Beberapa wanita memiliki tinggi pundak yang berbeda sehingga mereka tidak dapat disesuaikan dengan panjang yang sama. Posisi yang sempurna adalah ketika Anda bisa meletakkan dua jari di bawah tali saat dicoba dan tidak meninggalkan bekas saat dikenakan.

Julia menambahkan bahwa mendapatkan ukuran yang pas dan mengecek ulang bra secara teratur juga penting. Dia menyarankan untuk mengukurnya setiap 6-12 bulan.

"Bentuk tubuh Anda dapat berubah, naik atau turun. Oleh karena itu penting untuk diukur kembali demi memastikan Anda mengenakan bra ukuran yang tepat," kata Julia.

Ini sangat penting supaya Anda merasa nyaman dan bra yang digunakan bisa mendukung payudara. Ia menambahkan, bra yang tepat dapat meningkatkan ketenangan, membuat pakaian terlihat lebih baik, dan mendorong kepercayaan diri.

“Sebanyak 84 persen wanita memakai ukuran bra yang salah. Salah satu masalah paling umum yang kita lihat adalah ketika bra terlalu besar di bagian band bagian bawah, sehingga tidak menahan payudara Anda," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya