Hilang 8 Tahun, Pria Ini Bersatu lagi dengan Keluarga Berkat Tik-Tok

Zhu Lei dan keluarganya
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Setelah menghilang selama delapan tahun, seorang pria akhirnya bisa bertemu lagi dengan keluarganya. Pertemuan haru itu terjadi berkat sebuah video yang dibagikan di jejaring sosial berbagi Tik-Tok atau dikenal juga dengan Douyin.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Dilansir dari laman Nextshark, pria bernama Zhu Lei, yang memiliki istri dan seorang putra berusia 10 tahun menghilang saat pergi bekerja ke Shanghai pada 18 Mei 2010. Keterangan ini didapat keluarganya yang berbicara kepada Qianjiang Evening News via South China Morning Post.

Zhu berkelana di bagian timur China sambil meminta-minta setelah meninggalkan kampungnya di Anhui tahun 2010 silam. Dia akhirnya berhasil sampai ke Huzhen, sebuah kota di Quzhou, Zhejiang.

Penampakan 'Before-After' Jembatan di Baltimore AS yang Runtuh Ditabrak Kapal

Pria yang saat itu masih berusia 20 tahun, muncul di depan sebuah restoran di kota tersebut. Melihat kondisi Zhu, pemilik restoran Zheng Yijie, merasa kasihan dan memberikan makan. Pemilik toko lain di dekat restoran juga membantu Zhu dengan memberikannya pakaian agar ia tetap hangat.

Berniat ingin membantu Zhu bertemu dengan keluarganya lagi, Zheng pun mulai merekam video dan mengunggahnya di Tik-Tok pada 4 November 2018. Ia berharap video Zhu bisa viral dan sampai ke kampung halamannya. Video pertama langsung mendapat reaksi luar biasa di media sosial, dengan total penonton lebih dari 500 ribu.

Dedi Dicari Warga Sekampung Dikira Hilang di Hutan Sagu, Ternyata Ikut Mobil Pemuat Pasir

Tapi, netizen beranggapan akan sulit bagi keluarganya untuk mengenali Zhu karena rambutnya yang berantakan dan janggut yang panjang. Lantas pemilik restoran mencari cara agar rambut Zhu bisa dipotong. Tak lama, saudara perempuan Zhu menghubungi pemilik restoran.

Kakak Zhu mengatakan bahwa ia mengenali adiknya dari bekas luka pada lutut kirinya. Bekas luka itu didapat akibat kakaknya yang tidak sengaja mengenai pisau di kakinya saat Zhu berusia tujuh tahun. Beberapa hari kemudian, Zhu akhirnya bisa bersatu kembali dengan keluarganya di kampung halamannya.

Zhu Lei dan keluarganya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya