Enggak Sangka, Robby Purba Pilih Bisnis Feminin

Robby Purba
Sumber :
  • dok. instagram @robbypurba

VIVA – Sukses menjadi presenter di beberapa program televisi, Robby Purba kini mulai melirik bisnis 'feminin' bersama fotografer Mozawahyu. Kedua sahabat itu kompak memilih bisnis florist atau merangkai bunga.

Robby Purba, Presenter yang Gemar Berburu Jam Tangan Mewah

Robby mengaku, ada sosok yang menginspirasinya dalam memulai bisnis barunya tersebut.

"Awalnya terinspirasi dari pernikahan Anggun C Sasmi. Aku sampai tanya sama Mbak Anggun untuk nama usaha bunga ku. Terus si Ibu (Anggun) kasih nama yang bagus 'Petales'," kata Robby saat berbincang dengan VIVA lewat sambungan telepon, beberapa saat lalu.

Alami Obesitas, Selebgram Shindy Samuel Jalani Operasi Bariatrik

Tak main-main dengan bisnis barunya tersebut, Robby turun langsung dalam pemilihan bahan hingga rela mengikuti kelas merangkai bunga beberapa bulan terakhir ini.

Ramalan Zodiak Hingga Habib Jafar Jelaskan Soal Larangan dalam Islam

Segala jerih payahnya pun tak sia-sia, pelan-pelan bisnisnya mulai dikenal banyak orang. Kini, sosialita dan selebriti Ibu Kota kerap memesan bunga-bunga cantik dari Petales.

"Biasanya yang order teman-teman yang cantik. Jadi pesanannya yang ajaib-ajaib. Aku sampai aduh ini nyari bunganya di mana. Karena kita kan new comer, Alhamdulillah sudah banyak yang membantu," katanya.

Lalu sudah berapa banyak pesanan yang diterima oleh toko bunganya? "Alhamdulillah setiap bulan yang memesan bunganya ada 20-30 pesanan. Saya turun tangan langsung, beli dan hunting sendiri, karena untuk awal ini kita dan seterusnya," sambungnya.

Sudah menerima pesanan yang cukup banyak, rupanya Robby sudah bisa menangkap tren atau jenis rangkaian bunga yang digemari oleh pelanggannya. Menurut Robby, permainan warna lembut lah yang sering dipesan oleh customer. "Ya mereka yang penting warna, gradasi warna. Jadi biasanya aku tanya bunganya mau yang lokal atau impor, tapi kebanyakan mereka suka color grading-nya," katanya.

Beberapa rekan entertainer sudah menjadi pelanggan Robby, di antaranya Luna Maya dan Olla Ramlan. "Seperti Mami Olla (Olla Ramlan) suka yang hijau grading putih. Beda karakter, beda kesukaan. Luna Maya lebih suka yang shocking color. Semua kreasi kita harus bermain di warna. Kita harus tahu balance-nya dan kita tahu karakter orang yang akan menerima bunga tersebut, jadi lebih personal," katanya.

Harga yang ditawarkan oleh Petales, diakui Robby cukup kompetitif. Range harganya pun bervariasi mulai dari Rp2 juta - Rp4 juta.

Menurut Robby, harga yang ia tawarkan tergolong murah. "Masih murah meriah lah. Kalau yang harganya lebih dari Rp4 juta ke atas biasanya sudah pakai vas. Bunganya juga kita enggak yang pelit ya hehehe, kita enggak ambil untung beneran, yang penting kasih yang terbaik dan biar ramai saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya