Festival Imlek Nasional Hadirkan Kolaborasi Atraksi Naga dan Reog

Konferensi pers Festival Imlek Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Untuk pertama kalinya festival yang kental dengan suasana Imlek digelar di Indonesia dengan tajuk Festival Imlek Nasional 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Festival yang diadakan pada tanggal 7-10 Februari ini merupakan inisiatif dari Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK).

Perayaan Tahun Naga Kayu, Nuansa Meriah Imlek Hiasi Hotel Borobudur Jakarta

Ketua Festival Imlek Nasional 2019 Rudi Halim mengatakan, ide digelarnya festival itu karena selama ini belum ada satu tempat khusus di Jakarta, di mana masyarakat bisa menikmati suasana Imlek.

"Karena itu, kami sepakat membuat festival Imlek. Acaranya dari jam 10 pagi sampai 10 malam, ada kuliner, pameran produk dalam dan luar negeri, ada juga pagelaran musik dan atraksi budaya," ujar Rudi dalam konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 8 Februari 2019.

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta

Seperti tema yang diangkat, festival ini memfokuskan pada berbagai atraksi budaya Tionghoa seperti barongsai dan atraksi naga. Untuk menambah daya tarik dan nilai keunikan, festival ini akan mengolaborasikan atraksi naga dengan reog.

Rudi menambahkan, pemain barongsai yang disiapkan khusus didatangkan dari Singkawang. Tim barongsai ini disebut sudah beberapa kali memenangkan kontes. Selain itu, didatangkan pula kostum naga dari Singkawang yang memang sudah tersohor dan mendapat rekor MURI.

Tradisi Menyambut Perayaan Imlek, dari Sembahyang Para Leluhur hingga Terima Angpao

Sebagai penutup acara di malam hari, akan ada juga Musical Firework. Jangan lewatkan juga penampilan girlband asal Malaysia, M-Girls, yang selalu meluncurkan album Tahun Baru Imlek setiap tahun. (csr)

Festival Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2575 di Tabanan Bali

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Keunikan Parade Nusantara Festival dalam merayakan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2575 mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Tabanan Bali.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024