Pria Sepuh Buat Kanal YouTube Demi Kasih Makan Anak Yatim Piatu

Narayana Reddy
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Sebuah acara memasak di YouTube berhasil menarik banyak simpati karena tak hanya berbagi resep, tapi juga berbagi kepada anak-anak yatim piatu di India.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Kanal YouTube bernama Grandpa Kitchen tersebut memperlihatkan kakek berusia 73 tahun bernama Narayana Reddy dari Telangana, India. Yang membuatnya unik adalah Narayana memasak hidangan untuk memancing senyum dan mengisi perut lapar anak-anak.

Dikutip dari laman NextShark, kanal yang dibuat oleh kerabat si kakek, Shrikant Reddy pada Agustus 2017 telah menarik lebih dari 4 juta subscriber. Dari 160 video yang diunggah, berhasil menghimpun lebih dari 380 juta jumlah tontonan, rata-rata 2,38 juta tontonan per video.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Di kanalnya, Narayana menyiapkan beragam resep dari masakan Asia hingga Barat. Setiap video dengan durasi 12-15 menit memperlihatkan dia bersama dengan tiga pria lain menyiapkan hidangan yang cukup banyak untuk diberikan kepada ratusan anak-anak yatim piatu atau yang kurang beruntung.

Narayana menggunakan bahan-bahan dan peralatan sederhana untuk resep spesialnya yang biasanya dimasak di luar ruangan dengan api terbuka. Meski memiliki format sederhana, tapi video-videonya diambil dengan sangat baik dan diproduksi dengan kualitas yang juga baik.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Setiap video akan dibuka dengan kalimat inspiratif, "Cinta. Peduli. Berbagi. Ini adalah keluarga saya," dan diakhiri dengan wajah anak-anak yang tersenyum yang bisa mengonsumsi makanan yang disiapkan oleh Grandpa Kitchen.

Menurut laman Patreon, Grandpa Kitchen bertujuan untuk menghibur orang-orang dengan memasak makanan dan mendonasikan hasilnya untuk amal. Keterangan di sana juga menyatakan, harapan mereka adalah menyediakan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, peralatan sekolah, dan hadiah ulang tahun untuk anak-anak yatim piatu.

Para subscriber Grandpa Kitchen juga bisa memberikan dukungan dengan menjadi wali. Dan karena video-video Grandpa Kitchen bertujuan untuk mendapat keuntungan, para penonton juga bisa berkontribusi dengan berlangganan atau menonton videonya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya