Valentine di Jepang, Wanita Wajib Berikan Cokelat ke Semua Pria

Cokelat bulat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hari kasih sayang atau Valentine jatuh setiap tanggal 14 Februari. Pada perayaan kasih sayang, umumnya pria akan memberikan cokelat kepada wanita yang disukainya sebagai tanda cinta. 

Marshanda Dapat Buket Bunga dari Inisial C, Begini Respons Vicky Prasetyo

Namun hal itu berbeda dengan kebiasaan masyarakat Jepang saat merayakan Valentine. Pada hari kasih sayang, wanitalah yang memberikan cokelat kepada pria sebagai tanda cintanya. Tetapi bukan hanya kepada pria yang disukainya saja. Wanita di Jepang juga biasanya memberikan hadiah cokelat kepada rekan kerja pria mereka sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan mereka sepanjang tahun. 

Cokelat yang diberikan kepada rekan kerja sering disebut giri choo, yang diterjemahkan menjadi ‘cokelat kewajiban’, sebagai pengakuan atas kenyataan bahwa cokelat diberikan sebagai bagian dari kebaikan sosial, bukan karena ketertarikan romantis. 

Lucu, Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Tetapi karena wanita memiliki jauh lebih banyak rekan kerja daripada kekasih, berbelanja cokelat kewajiban bisa menjadi hal yang menyita waktu, itulah sebabnya Tokyo kini memiliki toko khusus yang didedikasikan untuk menjual cokelat kewajiban.

Mengetahui bahwa banyak wanita akan mencari beberapa kotak cokelat sebelum hari Valentine, Yuraku Confectionery telah membuka Toko Coklat Kewajiban Black Panther di Stasiun Tokyo bawah tanah Ichibangai, pusat perbelanjaan bawah tanah, yang terhubung ke Stasiun Tokyo.

Bahagia Dilamar Muhammad Fardana, Ayu Ting Ting: Kayak Mimpi Nih

Di antara barang-barang yang ditawarkan adalah sekotak besar berisi 100 coklat Black Thunder, sehingga wanita yang bekerja di perusahaan besar hanya mengambil satu peti seharga 2.000 yen atau setara dengan Rp272 ribu. Bukan hanya cokelat saja, mereka yang ingin memberikan sesuatu yang berbeda. 

Bisa memilih greek youghurt (diterjemahkan dalam bahasa Jepang sebagai yoghurt girishia), yang merupakan cokelat giri eksklusif yang hanya tersedia di toko giri choco, seharga 1.000 yen atau setara dengan Rp136 ribu untuk kotak 16 potong. Atau, jika Anda bersedia berbelanja sedikit, mulai 8-14 Februari toko juga akan menjual Black Thunder Elegant, yang menampilkan lapisan cokelat seperti fudge dan sedikit stroberi dan blackcurrant.

Tentu saja, toko ini akan menawarkan Black Thunder biasa, dan pembeli juga dapat menikmati rasa eksklusif khas daerah Hokaido seperti cokelat putih. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya