Delapan Bukti Jomblo Tak Selamanya Menderita

Ilustrasi jomblo.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setelah Anda putus dari pasangan, mungkin ada kekhawatiran mengalami kesepian. Lebih buruk lagi adanya pikiran memuakkan sebagai satu-satunya orang yang dikelilingi oleh pasangan bahagia.

E-Commerce Ini Siapkan Pasangan untuk Mereka yang Masih Jomblo

Padahal menjadi jomblo tak selamanya buruk. Banyak hal menyenangkan yang sebenarnya patut membuat iri mereka yang memiliki pasangan.

Jika Anda termasuk jomblo akut dan mulai tertekan akan tekanan lingkungan atau bahkan mulai haus kasih sayang, jangan sedih karena masih ada banyak keuntungan menjadi jomblo seperti dilansir Elite Daily berikut ini:

Alasan Ariel NOAH Masih Betah Jomblo

1. Bisa melakukan apa pun

Pikirkan manfaatnya, tak perlu lagi selalu lapor pada seseorang untuk memberitahu Anda di mana dan dengan siapa, atau jam berapa pulang. Anda akan merasakan kebebasan tanpa adanya pertanyaan-pertanyaan rutinitas yang kadang membosankan.

Nissa Sabyan Bangga Ngaku Jomblo, Ayus: Bilang Aja Udah

2. Bisa keluar tanpa bersalah

Bagi sebagian besar wanita atau pria bergaul dengan lawan jenis bisa membuat pasangan cemburu. Tapi jika single, bisa pergi dengan siapa pun tanpa rasa bersalah.

3. Banyak waktu luang untuk melakukan hobi

Ada beberapa hobi yang mungkin Anda tunda karena sibuknya jadwal atau harus menemani pasangan. Nah, jika Anda single, maka tak perlu memikirkan waktu untuk orang lain. Dengan waktu luang yang banyak bisa mempelajari bahasa baru, kursus memasak atau ikut kelas pilates dan hobi lain yang diinginkan.

4. Bebas berkencan

Kenapa tak coba sedikit nakal, karena tak ada alasan merasa bersalah jika hanya berkencan. Cukup pergi makan atau melakukan hal manis lain dengan orang baru atau seseorang yang sudah lama diincar.

5. Tak perlu ribet dengan media sosial

Pernah merasa menjadi polisi media sosial ketika sedang menjalin hubungan dengan seseorang, terus memeriksa apakah pasangan sedang melakukan hal mencurigakan di media sosial. Tapi buat single, mereka bisa menikmati media sosial tanpa harus memata-matai pasangannya.

Anda juga tak perlu takut-takut mengunggah foto atau video di akun sendiri yang bisa disalahartikan bila sedang menjalin hubungan dengan seseorang.

6. Waktu menggunakan ponsel berkurang

Diakui atau tidak menjalin hubungan membuat orang tak bisa jauh-jauh dari ponsel mereka, entah itu telepon atau mengirim pesan yang bisa berulang kali dalam satu hari. Pikirkan semua waktu yang dihabiskan dan coba investasikan waktu itu untuk diri sendiri.

7. Tidak merasa terpaksa

Ketika menjalin hubungan, Anda tidak hanya berhubungan dengan pasangan, tetapi juga dengan keluarga, teman hingga mungkin hewan peliharaannya. Kemungkinan ada seseorang dalam lingkaran pasangan yang tidak Anda sukai, namun harus berpura-pura baik. Nah, jika Anda single maka perasaan itu menjadi hilang.

8. Lebih banyak uang

Menjalin hubungan tentu saja sedikit banyak menguras dompet. Makan malam, liburan, hadiah, semua membutuhkan uang. Saat jadi jomblo, uang yang dialokasikan untuk semua hal itu bisa dialihkan untuk diri sendiri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya