Iyuh, Ada Air Mineral Beraroma Urine dan Kaos Kaki

Iyuh, Ada Air Mineral Beraroma Urine dan Kaos Kaki

Jumat, 8 Maret 2019 | 11:44 WIB
Keluhan ini datang dari para konsumen air mineral kemasan botol.
Air mineral/air putih.
Photo :
  • Pixabay/rawpixel

Air mineral/air putih.

VIVA – Air mineral menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi setiap orang. Mengingat fungsinya yang berperan besar bagi tubuh, salah satunya adalah membuat kita tetap terhidrasi. Salah satu syarat sebuah air mineral yang baik dikonsumsi adalah tidak memiliki rasa dan tidak berbau.

Namun, banyak dari masyarakat di Kanada yang menemukan bahwa air mineral kemasan di pasaran berbau seperti air seni. Menurut laporan inspeksi pemerintah dari tahun 2014 hingga 2018 yang diperoleh oleh CBC News, air minum kemasan dari beberapa pemasok terbesar di Kanada dilaporkan memiliki bau tak sedap seperti berbau urine dan tinja, dan rasanya seperti kaus kaki bekas pakai.

Keluhan itu paling banyak diberikan pada salah satu merek air mineral keluaran dari perusahaan Coca-Cola, Dasani. Tetapi Badan Inspeksi Makanan Kanada menyimpulkan bahwa dalam kebanyakan kasus, air mineral botolan yang memiliki bau tidak sedap diduga baik-baik saja dan "tidak menimbulkan bahaya” jika dikonsumsi. Demikian dilansir dari Munchies, Jumat, 8 Maret 2019.

Berita Terkait :
Saksikan Juga