Tempelan Kotak di Tas Ransel Ternyata Punya Fungsi, Bukan Cuma Hiasan

Ilustrasi tas ransel
Sumber :
  • Instagram Eiger 1989

VIVA – Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa ada tempelan berbentuk berlian atau kotak di depan tas ransel? Ternyata, bukan sekadar hiasan saja, tempelan itu juga punya fungsi.

Tas Ransel Klasik Berusia 42 Tahun Kembali Dirilis

Marie Claire menyebut kalau tempelan yang disebut dengan label pengikat, ikatan kotak atau moncong babi itu bukan hanya sebuah dekorasi. Awalnya, itu dibuat sebagai cara untuk menggantung peralatan ekstra di ransel.

"Awalnya, tempelan itu didesain untuk membawa kapak es," kata co-founder Herschel Jamie Cormack seperti dikutip laman Today.

Disangka Alat Layangan, Ternyata Tas Ransel Berisi Mayat Bayi

Jamie menjelaskan, para pengguna ransel akan membuat anyaman benang di lubang itu, menggantung kapaknya di situ, dan mengamankannya dengan ikatan kencang. Namun, bukan artinya ia ingin para pelanggannya menggunakan tempelan itu demikian.

Dia ingin tempelan yang ada di ransel Herschel lebih kepada sebuah penghormatan untuk masa lalu. Untuk menghormati tas Alpine lama yang memiliki dekorasi itu.

Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa Ternyata Berisi Baju

Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya sama sekali. Tempelan itu merupakan cara cerdas untuk mengamankan benda tambahan ke ransel Anda, benda apa pun.

"Apa yang ditempelkan oleh pendaki tergantung pada petualangan apa yang mereka jalani, bisa saja botol air, tali memanjat, hampir semuanya. Tapi, apa pun yang mereka taruh di sana adalah sesuatu yang orang butuhkan dengan akses cepat dan itu adalah ikatan kotak, jadi bendanya ada di luar tas," tutur Vice President of Marketing Jansport Ann Daw.

Dia menambahkan, tempelan kotak seringkali dibuat dari kulit. Itu karena bahan tersebut lebih kuat dalam suhu dingin dibandingkan dengan kain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya