Kostum-kostum Unik Meriahkan Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Kampanye Akbar Jokowi - Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin digelar sejak siang tadi hingga sore, Sabtu, 13 April 2019. Massa dari berbagai penjuru yang mengenakan baju putih sudah memadati lokasi Gelora Bung Karno sejak pagi.

Kampanye PDIP Semarang jadi Terbesar di Jawa Tengah

Banyak hal unik dan menarik yang dapat dijumpai di sekitar lokasi GBK, di antaranya sejumlah pendukung yang sengaja datang menggunakan kostum menarik, untuk menunjukkan dukungannya kepada paslon 01.

Salah satunya adalah seorang pria bernama Dedi Delon yang datang menggunakan kostum badut. Dia memakai atribut badut lengkap dari kepala sampai kaki, mulai dari wig, kostum warna warni, hingga wajah yang dilukis.

Alasan Sophia Latjuba Rela Panas-panasan Dukung Jokowi di GBK

"Nama saya Dedi Delon datang dari Jakarta. Saya pribadi aja ke sini enggak ada komunitas," kata Dedi saat ditemui di pintu masuk GBK, Sabtu 13 April 2019.

Dedi mengatakan dia sengaja memakai kostum badut yang berwarna-warni karena dorongan dan inisiatifnya sendiri. Menurutnya, warna-warni itu mewakili keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia.

Krisdayanti: Indonesia Tak Boleh Terpecah

Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin

Selain itu, ditemui juga sekelompok pria berjumlah belasan orang yang datang ke GBK dengan menggunakan pakaian berwarna hitam dengan selendang hijau. Mereka merupakan pendukung paslon 01 dari Forum Betawi Rempug (Pusat).

"Ini yang datang kalau dihitung bisa ribuan sudah di dalam. Kita pakai pakaian ini karena kita beda, ini pakaian jawara. Kita dukung 01 karena pasangan ini yang mengangkat budaya Betawi," kata Ricky dari FBR Pusat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya