Cara Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Jaga Lingkungan

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Setelah resmi menyandang status sebagai istri dari Dimas Anggara, tidak ada yang berubah secara drastis. Nadine masih aktif sebagai pecinta alam melalui gerakan Sea Soldier.

Maternity Shoot, Nadine Chandrawinata Tampil Bak Bidadari

Dimas pun tetap aktif sebagai pecinta lingkungan sebagaimana sebelum ia menjadi suami Nadine. Hal yang berbeda hanya keduanya suka mengajak satu sama lain untuk peduli lingkungan dengan caranya.

“Enggak sih, sama aja cuma packaging-nya saja yang berubah. Sekarang sudah nikah. Dari dulu juga langsung turun, kan ilmu aku juga bisa langsung aku share,” kata Nadine di Jakarta, Jumat malam, 17 Mei 2019.

Dimas Anggara Mampu Bikin Michelle Ziudith Senang

Ia beberapa kali mengajak Dimas untu aktif dalam Sea Soldier. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih peduli pada lautan. Nadine geram melihat orang yang tanpa rasa bersalah membuang sampah di laut. Sementara Dimas lebih aktif dengan ridingnya untuk meningkatkan kesadaran atas lingkungan.

“Suami iyalah. Dia pun sebelum kenal aku memang sudah fokus di lingkungan dengan gayanya dia sendiri. Karena, kan dia senang naik motor jadi dia punya kegiatan edukasi tentang lingkungan pada saat motoran. Dia punya cara sendiri,” ungkapnya.

Michelle Ziudith Blak-blakan Akui Nyaman dengan Dimas Anggara

Nadine kini sudah memasuki tahap enggan menceramahi dan lebih baik melakukannya sendiri. Beberapa kali ia temui langsung orang yang membuang sampahnya di laut.

Ia langsung terjun untuk mengambil sampah tersebut. “Kalau masih ada orang itu aku akan ambil sendiri. Pasti orang itu akan merasa bersalah karena sampah yang dia buang ke laut,” jelas Nadine.

Menurut Nadine cara itu lebih efektif ketimbang memberi nasehat. Hal itu juga sekaligus memberi dampak pelajaran langsung kepada pembuang sampah tersebut.

“Aku sudah di tahap enggak gondok lagi. Bukan tugas aku untuk menegur gitu-gitu. Itu enggak efektif tapi kita yang harus lakukan sendiri,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya