4 Tradisi Makan Unik dari Berbagai Negara

4 Tradisi Makan Unik dari Berbagai Negara

Senin, 20 Mei 2019 | 10:39 WIB
Hingga kini masih dipertahankan.
Makan dengan mayat
Photo :
  • boredpanda

Makan dengan mayat

VIVA – Traveling ke berbagai negara menjadi pengalaman yang menarik terutama dalam hal tradisi lokal. Seringkali, banyak dari tradisi ini berputar di sekitar makanan dan tentu saja ada banyak ritual makanan aneh di luar sana.

Orang-orang di Amica International telah melakukan penelitian dan banyak dari apa yang mereka temukan jelas bukan untuk orang yang lemah hati. Dilansir dari boredpanda, Senin, 20 Mei 2019 berikut ini empat tradisi makan unik yang ada di berbagai negara 

1. Makanan bersama mayat di Indonesia

Di wilayah Sulawesi, ketika seorang anggota masyarakat adat Toraja meninggal, mereka tidak langsung dikuburkan atau dikremasi. Faktanya, masyarakat Toraja akan membiarkan mayat orang yang dicintai itu ada selama beberapa minggu, bulan, atau dalam beberapa kasus bertahun-tahun, sebelum mereka dimakamkan.

Ini termasuk menjaga tempat mereka di meja. Suami/istri dan anak-anak akan berbicara kepada mereka serta menyediakan makanan empat kali sehari mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, dan teh sore hari. Tradisi ini diperkirakan berasal dari abad kesembilan dan sampai sekarang masih dipraktikkan.

2. Minum darah sapi di Kenya