7 Cara Selamatkan Hubungan Tanpa Harus Berpisah

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Memulai hubungan baru tentu saja tak semudah yang dibayangkan, terlebih jika ada cerita kelam di belakangnya. Tidak semua orang memiliki keberanian untuk melangkah maju, dan memilih berada dalam hubungan yang tak sehat hanya karena alasan tersebut. 

5 Trik Bangkitkan Gairah dalam Hubungan di Masa Karantina

Tapi bukan berarti hubungan tak sehat sudah tidak bisa diselamatkan, terlebih jika masih saling mencintai. Dilansir Female First, berikut ini tujuh cara menyelamatkan hubungan tanpa harus berpisah. 

Hobi baru

7 Ciri Pasangan Anda Orang yang Setia

Coba bergabung menjadi anggota gym, makan makanan sehat atau temukan hobi baru lainnya yang bisa dilakukan bersama pasangan. Lakukan ini sebagai cara untuk memulai hal baru yang tidak membosankan. 

Posisi seks

Galau Mau Putus Apa Enggak? Jangan Dulu Kalau Belum Ada 7 Tanda Ini

Jika jatuh dalam jebakan hubungan seks yang itu-itu saja setiap waktu, coba cari cara baru, meski membencinya, tapi tidak ada yang pernah tahu jika pasangan menyukainya dan mungkin Anda juga. 

Kencan

Jika biasanya kencan hanya sekadar nonton, makan, atau bahkan nonton film di rumah, rencanakan hal baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Coba ice skating, bowling, segway, spa. Rencanakan hal-hal baru setiap bulannya. 

Memasak

Jika anda terbiasa masak hal yang sama setiap minggu, coba resep baru, dapatkan bahan dan masak bersama. 

Dekorasi ulang

Perhatikan lagi apakah ada wallpaper yang terkelupas, atau warna cat tembok yang memudar, coba lakukan perubahan. 

Rencana baru

Jika mendapati tak ada rencana dalam waktu dekat untuk dilakukan, coba cari event atau kegiatan yang bisa dihadiri bersama pasangan, bisa konser musik yang belum pernah ditonton, atau menonton pertunjukan komedi secara langsung, pergi ke taman bermain, atau apapun yang belum pernah dilakukan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya