Negara Ini Larang Pria Pamer Perut di Tempat Umum, Dinilai Tak Beradab - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 11 Juli 2019 | 07:00 WIB

Negara Ini Larang Pria Pamer Perut di Tempat Umum, Dinilai Tak Beradab

Dikenal dengan istilah 'Beijing bikini'.
Pria perlihatkan perut di tempat umum
Photo :
  • instagram.com/rjdolan94

Pria perlihatkan perut di tempat umum

VIVA – Saat cuaca panas, banyak pria-pria tanpa malu memilih mengangkat pakaian mereka dan membiarkan perutnya terbuka. Bagi sebagian orang, pemandangan ini tentunya membuat tak nyaman.

Kini, para pria, khususnya yang tinggal di Jinan, Provinsi Shandong, China, harus berusaha menahan diri menyingkap pakaiannya dan memperlihatkan perutnya di tempat umum. Karena, pemerintah kota itu mengeluarkan larangan untuk kebiasaan tersebut, yang juga dikenal banyak orang dengan istilah 'Beijing bikini'.

Dalam pemberitahuan aturan tersebut, menurut laporan The Guardian, pemerintah Jinan menggambarkan 'Beijing bikini' sebagai perilaku tidak beradab yang memengaruhi secara serius citra kota tersebut.

Seperti yang tercantum dalam panduan, mereka yang kepergok memperlihatkan perilaku ini di area yang padat penduduk seperti taman, alun-alun, bus, tempat indah, dan jalan yang sibuk akan mendapatkan hukuman. Namun, belum jelas hukuman seperti apa yang akan didapatkan individu yang kedapatan mengangkat pakaian mereka.

Dikutip dari laman NextShark, sebagai tambahan, perilaku lain seperti membuka sepatu di tempat umum, meludah, membuang sampah sembarangan, dan memotong antrean juga dilarang di Jinan.

Meski beberapa orang menyarankan agar aturan ini seharusnya diimplementasikan di seluruh China, sebagian lainnya tidak terlalu terkesan dengan pelarangan ini.

"Hal yang seharusnya mereka kontrol, mereka abaikan. Hal yang seharusnya mereka abaikan, mereka benar-benar kontrol," komentar salah seorang pengguna media sosial Weibo.

 

loading...
Muat Lainnya...