Bikin Haru, Dua Siswa SD Bantu Temannya yang Disabilitas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:53 WIB

Bikin Haru, Dua Siswa SD Bantu Temannya yang Disabilitas

Mereka melakukannya atas inisiatif mereka sendiri.
Dua siswa membantu temannya yang disabilitas
Photo :
  • Facebook

Dua siswa membantu temannya yang disabilitas

VIVA – Selalu menjadi pemandangan yang menakjubkan ketika anak-anak kecil saling membantu satu sama lain, terutama jika mereka melakukan itu tanpa diminta. Seperti yang terlihat dalam sebuah video yang dibagikan oleh seorang guru di kelas Pendidikan Khusus di Mouaque Resettlement Elementary School di Mabalacat City, Filipina, Christine Lopez di Facebook.

Video yang dibagikan pada 25 Juni tersebut terlihat dua siswa, Yuan dan Karl, yang merawat teman sekelas mereka, Hans, yang menderita cerebral palsy. Ketiga anak itu adalah siswa yang ada di kelas di mana Lopez mengajar.

Hans yang duduk di sebuah kursi terlihat sedang disuapi keripik oleh Yuan, sementara Karl memperbaiki letak kipas di lantai.

Menurut Inquirer.net, Yuan dan Karl diminta Lopez untuk membantu Hans makan dan menulis sejak hari pertama sekolah pada 3 Juni. Tapi, saat Lopez mengambil video kedua siswa laki-laki itu membantu Hans, mereka melakukannya atas inisiatif mereka sendiri, di mana itu adalah kejutan yang manis bagi Lopez.

"Hari itu, mereka melakukannya meski saya belum meminta mereka melakukannya. Itulah kenapa saya merasa sangat senang," ujar Lopez seperti dikutip laman World of Buzz.

Video tersebut pun menjadi viral sejak diunggah dengan lebih dari 37 ribu kali dibagi dan mendapat 35 ribu like di waktu penulisan artikel ini.(ldp)

loading...
Muat Lainnya...