Ternyata Banyak Milenial Ngemil karena Alasan Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 11 Juli 2019 | 16:34 WIB

Ternyata Banyak Milenial Ngemil karena Alasan Ini

Milenial rata-rata menikmati snack sampai tiga kali sehari.
Wanita makan buah apel.
Photo :
  • Pixabay

Wanita makan buah apel.

VIVA – Dalam beberapa tahun belakangan snacking atau ngemil telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terutama bagi milenial dan Gen Z. Itu menurut survei yang dilakukan oleh Calbee Wings dan aplikasi Jakpat terhadap responden yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

"Dari survei kami 51,33 persen orang Indonesia mengaku suka menikmati snack saat sedang belajar, bekerja ataupun beraktivitas lainnya," kata Senior Brand Manager Japato, Michael Brian, saat peluncuran dua varian terbaru Japota, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

Ia mengungkapkan, hal itu karena rasa penat sehari-hari.  Sebanyak 50,95 persen orang Indonesia juga mengaku bahwa mereka suka menikmati snack di tengah kesibukan karena dapat membuat mood mereka menjadi lebih baik.

"Bahkan anak muda Indonesia yang berusia 18-25 tahun, rata-rata menikmati snack sampai tiga kali sehari," kata dia.

Hal itu juga didukung dengan pendapat dari psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, yang mengatakan bahwa snacking sendiri merupakan salah satu cara efektif untuk melepas penat dalam kesehariannya.

“Anak muda dari usia 18-25 cenderung suka merasa tertekan dan penuh penat ketika menjalani kesibukannya sehari-hari. Menikmati snack dengan teman sembari ngobrol bersama merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan berbagai pikiran yang dirasakan oleh mereka," tutur Vera.

Selain itu, Vera mengatakan bahwa berbagi snack juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuka komunikasi. Hal ini sesederhana dengan menawarkan snack ke teman terdekat.

"Jadi sesimpel seperti kalau kita menawarkan snack ke teman sebelah, kemudian kita langsung ngobrol. Nah obrolan inilah yang kemudian dapat menjadi momen di mana mereka bisa saling mulai berbagi kesukaan mereka dan bertukar pikiran," kata Vera. (ldp)

Topik
loading...
Muat Lainnya...