Galau Mau Putus Apa Enggak? Jangan Dulu Kalau Belum Ada 7 Tanda Ini

Ilustrasi putus cinta.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dalam menjalani sebuah hubungan, terkadang perpisahan adalah pilihan terbaik yang diambil. Perpisahan juga tak selalu terjadi akibat adanya orang ketiga, tapi juga bisa terjadi karena perbedaan pendapat, keyakinan, hingga jarak.

Nangis-Nangis Sebut Banyak Orang yang Jahat, Lolly Putus dari Vadel Badjideh?

Meski merasa sudah tak sanggup lagi bersama, namun sedikit pasangan yang berani untuk mengambil langkah berpisah. Padahal, berpisah tak selalu buruk. 

Demi kebaikan bersama, seperti dilansir laman Mens CXp, jika Anda melihat tanda-tanda berikut ini dari hubungan Anda, sebaiknya diakhiri sebelum kondisinya semakin memburuk. 

Putus, Millen Cyrus Tuduh Lionel Lee Selingkuh

1. Ada jarak di antara kalian

Jarak yang dimaksud bukanlah secara fisik Anda terpisah jauh. Hubungan jarak jauh memang berisiko untuk berpisah, namun berjarak dalam artian status sosial, hingga pola pikir justru lebih berisiko bagi hubungan Anda. 

Prabowo Ungkap Penyesalan di Masa Remaja, Pernah Nangis karena Putus Cinta?

2. Pasangan tidak memberi kebebasan

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang menyenangkan, tetapi jika pasangan Anda terus-menerus mengikuti ke manapun Anda pergi, Anda patut mempertimbangkannya. Namun, jika Anda tidak masalah dengan ini, Anda bisa melanjutkan hubungan Anda.

3. Menjauhkan Anda dari teman dan keluarga

Jika pasangan Anda selalu mengeluh tentang teman dan keluarga Anda, atau tidak suka Anda bergaul dengan mereka, Anda harus benar-benar berpikir kembali soal hubungan Anda.

4. Perbedaan visi dan misi

Bukan perbedaan sifat, namun tentang nilai-nilai dan tujuan dasar dalam hidup. Untuk apa bersama jika yang menjadi tujuan kalian ternyata berbeda. Sebaiknya pikirkan lagi hubungan Anda.

5. Pasangan membuat Anda menjadi minder

Jika pasangan Anda membuat Anda merasa rendah diri dengan pilihan-pilihan Anda, perihal pekerjaan, cara berpakaian, dan lain-lain, mungkin ini saatnya untuk melepaskan pasangan Anda, daripada Anda harus mengorbankan kehidupan yang sudah susah payah Anda bangun.

6. Menolak membicarakan masa depan

Jika Anda menginginkan hubungan yang serius, tentu Anda ingin membicarakan masa depan, bukan? Namun, jika pasangan Anda enggan membahasnya, mungkin dia tidak berniat serius pada Anda.

7. Hanya menginginkan seks

Bagi pasangan menikah, seks memang penting. Namun, jika pasangan Anda hanya menginginkan seks semata, apalah artinya hidup bersamanya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya