Mahasiswa Bikin Disertasi 10 Ribu Kata dengan Nge-rap - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 22 Juli 2019 | 16:31 WIB

Mahasiswa Bikin Disertasi 10 Ribu Kata dengan Nge-rap

Nicholas percaya rap merupakan media yang cocok untuk disertasinya.
Mahasiswa bikin rap disertasi
Photo :
  • SWNS

Mahasiswa bikin rap disertasi

VIVA – Biasanya satu minggu menjelang disertasi, sebagian besar orang akan sibuk menulisnya. Tapi, tidak dengan mahasiswa bahasa Inggris dan menulis kreatif Nicholas Uzoka yang menghabiskan waktu dengan melatih materi disertasinya.

Dia sibuk berlatih karena mahasiswa berusia 22 tahun dari University of East Anglia itu memutuskan untuk melakukan rap pada disertasi 10 ribu kata miliknya. Nicholas menciptakan album berisi 12 lagu, yang terdiri dari sembilan lagu rap dan 12 sandiwara puisi di bawah nama panggungnya Zoka the Author.

Tentu saja, semua profesornya sangat menyukainya hingga mempersilakan Nicholas maju paling pertama. Dilansir laman Metro, tesis Nicholas yang berjudul The First Stone: An Oratorio, merupakan sebuah eksplorasi hubungannya dengan Tuhan melalui metafora hubungan dengan para wanita.

"Saya seorang rapper, itulah bentuk ekspresi artistik terbaik saya dan kampus cukup baik untuk memperbolehkan saya mengakomodasi gaya unik puisi saya, ke dalam mata kuliah mereka," ujar Nicholas.

Musisi itu mengatakan gaya pidato seperti itu membuatnya bisa mengekspresikan diri dalam bentuk ekspresi artistik yang disukainya karena hidupnya adalah tentang musik. Nicholas percaya rap merupakan media yang cocok untuk disertasinya karena ia ingin untuk benar-benar terhubung dengan gairahnya, dan karier masa depan yang didambakannya, serta gelar sarjananya.

Jika Anda penasaran mengenai apa yang diungkapkan dalam rap-nya, berikut beberapa kata yang bisa terdengar dari ucapannya.

"Ada cela di cermin dan saya suka seperti itu, saya bekerja keras untuk menjadi pemenang dan saya suka seperti itu. Saya tidak hitam atau putih atau abu-abu, ada lebih banyak warna yang memenuhi saya, tidak bisa dilukis dengan presisi dan saya suka seperti itu." (nsa)

loading...
Muat Lainnya...