Keinginan Diana Nikah dan Punya Anak Ditolak Satu Putranya, Siapa?

Putri Diana
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Putri Diana dikenal sangat mencintai anak-anak. Dia adalah seorang ibu yang memastikan kedua putranya, Pangeran William dan Harry merasakan kehidupan normal seperti anak lainnya.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Mengingat rasa cintanya yang sangat besar pada anak-anak, banyak yang bertanya mengapa Putri Diana tak menambah anak setelah kelahiran Harry. Ternyata keputusan itu kemungkinan dipengaruhi putra sulungnya.

Dikutip dari Reader's Digest, sebulan sebelum kematiannya yang tragis pada tahun 1997 silam, Princess of Wales membeberkannya kepada penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward. Saat itu, Putri Diana dan Pangeran Charles sudah resmi bercerai. Dia dan Seward berbicara tentang kemungkinan Diana menikah lagi dan punya anak.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Seward mengatakan, Diana memberitahunya bahwa Pangeran Harry selalu meminta ibunya untuk memiliki anak lagi. Seperti dilaporkan International Business Times, Harry mengaku muak menjadi yang termuda.

Namun saat itu, Diana mengatakan kepada putra bungsunya bahwa hal tersebut sulit dilakukan. Itu karena Diana belum menikah setelah bercerai dari Charles.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kendati demikian, Diana berencana memiliki lebih banyak anak jika dia kembali menikah. Sayangnya, Pangeran William memiliki pandangan yang bertolak belakang dengan adiknya.

"Diana bilang dia suka lebih banyak anak dan dia tak melihat dirinya akan sendiri selamanya. Harry ingin ibunya menikah lagi, tetapi William tidak. William ingin Diana ada untuknya," ujar Seward.

Terlepas dari keinginan William, Diana menyatakan harapannya bahwa dia ingin menemukan seseorang yang dapat membimbingnya untuk dinikahi. Apa yang tak dikatakan Diana, menurut Seward bahwa dia punya seseorang yang istimewa.

Diana saat itu berkencan dengan seorang ahli bedah berdarah Inggris-Pakistan, Dr Hasnat Khan secara sembunyi-sembunyi. Bahkan, Diana memanggil Khan dengan sebutan 'tersayang'. Diana berharap memiliki dua anak perempuan dengan Khan, tetapi pasangan itu berpisah tak lama sebelum kecelakaan tragis yang menewaskannya.

Sementara itu, dalam pernikahannya dengan Charles, Diana mengaku tak bahagia. Pernikahannya dengan Charles dalam sebuah pesta bak negeri dongeng pada 29 Juli 1981 harus berakhir dengan perceraian pada 1996.

Pernikahan mereka diselimuti skandal dan perselingkuhan. Diana sendiri menyesali pernikahan itu dan menyebut hari pernikahannya adalah hal terburuk dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya