24 Tahun Jadi Cleaning Service, Pria Ini Akhirnya Diangkat Jadi Pilot
Rabu, 11 September 2019 | 12:47 WIB

24 Tahun Jadi Cleaning Service, Pria Ini Akhirnya Diangkat Jadi Pilot

Ia tidak menyerah hingga jadi awak kabin.
Ilustrasi kabin pesawat.
Photo :
  • Pixabay

Ilustrasi kabin pesawat.

VIVA – Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Asal kita mau berusaha dan bekerja keras, hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Ya, ungkapan tersebut rasanya pantas disematkan untuk seorang pria asal Nigeria bernama Mohammed Abubakar.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, lelaki Nigeria ini pergi ke Kaduna untuk mendaftar di Politeknik, namun ia terlambat, jadi dia gagal mendapatkan izin masuk. Namun ia tidak putus asa. Ketika satu pintu ditutup, yang lain akan terbuka.

Mohammed tidak ingin jadi pengangguran, dan sekitar 24 tahun yang lalu, pria ini memilih untuk bekerja sebagai cleaning service pesawat. Gaji yang ia terima kecil, upah pertamanya hanya sebesar 200 Naira Nigeria per hari, atau setara US$0,50. Semua orang mengira dia akan menyerah, tetapi ia tetap bertahan sampai akhirnya Mohammed dipekerjakan sebagai staf lapangan.

Dilansir dari Healthy Food House, 11 September 2019, di pos ini Abubakar belajar banyak mengenai industri penerbangan. Seiring berjalannya waktu, Abubakar mendapat kesempatan untuk menjadi anggota awak kabin dengan gaji yang luar biasa.