Berkali-kali Ditanya Siapa Tokoh Favoritnya, Najwa Shihab: BJ Habibie - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 10:51 WIB

Berkali-kali Ditanya Siapa Tokoh Favoritnya, Najwa Shihab: BJ Habibie

Najwa Shihab sangat beruntung, bisa berkali-kali bertemu BJ Habibie
Najwa Shihab dan BJ Habibie
Photo :
  • Instagram Najwa Shihab

Najwa Shihab dan BJ Habibie

VIVA –Sebagai tokoh bangsa, sosok BJ Habibie memiliki kesan baik di mata siapapun. Termasuk untuk seorang Najwa Shihab. Presenter cantik ini bahkan tak pernah goyah, ketika ditanya, siapa tokoh favoritnya, Najwa selalu menjawab BJ Habibie.

Bagi Najwa Shihab, ia merasa sangat beruntung, bisa berkali-kali bertemu dengan BJ Habibie untuk berbincang dan wawancara.

"Banyak kenangan tak terlupakan tentang sosok pandai BJ Habibie Setiap kali ditanya siapa tokoh favorit yang pernah diwawancara, jawaban saya tidak pernah berubah. Bacharudin Jusuf Habibie," tulis Najwa Shihab di akun Instagramnya saat mengenang BJ Habibie.

Baca Juga: Sinead O'Connor soal Alquran, Islamophobia dan Bule yang Menjijikan

Banyak hal yang pernah dia bicarakan dengan Habibie, mulai dari tentang cinta, demokrasi, tekhnologi, Indonesia yang berdikari dan harapannya untuk anak-anak muda negeri. Bahkan jika dihitung-hitung, sudah lebih dari 10 episode Mata Najwa dan Catatan Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab, menghadirkan sosok Eyang Habibie.

"Setiap interaksi itu selalu berarti. Kedekatan Eyang Habibie dengan Abi Quraish juga membuat hubungan kami rasanya bukan sekadar seorang wartawan dan narasumbernya tapi lebih dari itu," kenangnya.

Najwa Shihab juga bercerita, Rabu, 11 September 2019, pukul 10.00 pagi, dia dan ayahnya Quraish Shihab menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Subroto. Kondisinya sempat membaik saat itu, seperti penjelasan Dokter Veriza Pratama, spesialis jantung yang menemani Najwa dan ayahnya di ruang CICU.

"Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, 'Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti..” Eyang memang sudah tidak bisa menjawab tapi matanya masih bergerak-gerak tanda mengerti, dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya. Jam 18.06 pesan singkat itu masuk. Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Telah wafat Bapak BJ Habibie,” tulisnya lagi.

Sempat tak percaya dengan kabar duka meninggalnya Habibie, Najwa yang kala itu tengah berada di studio untuk persiapan acara live, langsung mencari kabar tentang kebenaran meninggalnya Habibie. Namun, kabar itu diakui benar oleh Dokter Veriza yang menangani kondisi Habibie. "Saya sendiri yang tadi memeriksa kondisi dan mengumumkan jam wafatnya ini Mbak Nana,” tulis Najwa Shihab menyampaikan pesan sang dokter.

Saksikan Juga

Tahlilan di Rumah BJ Habibie Digelar 40 Hari Dipenuhi Warga

TVONE NEWS - 6 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...