Lukisan Romantisnya Ainun dan Habibie Bertuliskan Cinta Tanpa Batas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 14:01 WIB

Lukisan Romantisnya Ainun dan Habibie Bertuliskan Cinta Tanpa Batas

Lukisan itu dipajang di rumah BJ Habibie
Lukisan di rumah BJ Habibie
Photo :
  • VIVA/ Ayu Utami

Lukisan di rumah BJ Habibie

VIVA – Indonesia tengah dirundung duka, presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Priayang akrab disapa BJ Habibie dinilai menginspirasi masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Sosok BJ Habibie dikenal sebagai orang yang cerdas dengan sumbangsihnya dalam bidang aeronautika, dalam wujud pesawat terbang N250 dan R80. BJ Habibie juga satu-satunya pria dari Asia yang menjabat sebagai Penasihat Senior bidang teknologi untuk Dewan Direktur MBB (1978).

Baca Juga: 5 Langkah Cegah Penyakit Jantung di Usia Muda

Tak hanya cerdas, sosok Habibie ternyata juga dikenal pria romantis dan setia terhadap pasangannya. Habibie mengukuhkan hidupnya untuk menemani sang istri Ainun, hingga napas terakhirnya.

Habibie mengungkapkan bahwa dia selalu menaruh hijab Ainun di bawah bantalnya setiap tidur. Hijab itu punya sejarah. Kain tipis dengan warna putih gading, dengan beberapa bordir sepanjang sisinya. Hijab itu merupakan hijab terakhir yang digunakan Ainun sebelum menghembuskan napas terakhir di Muenchen, Jerman.

Bukan hanya itu saja, di rumah Habibie di kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan, juga terdapat sebuah ruangan. Di ruangan itu, terdapat sebuah lukisan. Lukisan yang ada di sepanjang lorong ruangan di sudut rumahnya cukup beragam. Namun yang mencuri perhatian adalah lukisan Habibie dan Ainun.

Lukisan itu menggambarkan Habibie yang mengenakan jas putih dan peci hitam terlihat membonceng Ainun yang mengenakan pakaian kebaya. Dalam lukisan itu terdapat tulisan 'Cinta Tanpa Batas'.

Kisah cinta BJ Habibie dan Ainun pun sempat diabadikan dalam sebuah film berjudul Habibie dan Ainun. Yang mana BJ Habibie diperankan oleh Reza Rahadian dan Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

Saksikan Juga

Warga Masih Ramai Berziarah ke Makam Pak Habibie

TVONE NEWS - 1 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...