Pilihan Lokasi Unik untuk Menikah, Bisa di Pesawat Terbang Lho

Ilustrasi foto undangan pernikahan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pernikahan adalah momen bahagia yang biasanya dilakukan sekali seumur hidup oleh pasangan yang saling mencintai. Tak heran, jika kedua mempelai mempersiapkan acara dengan sangat detail, agar pernikahannya terasa sempurna. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Salah satu yang perlu dipersiapkan calon pengantin, adalah lokasi untuk mengucap janji suci. Biasanya kedua mempelai beserta keluarga, memilih rumah ibadah, gedung pertemuan, hingga taman atau ruang terbuka untuk menjadi tempat pesta pernikahan.

Meski demikian, tidak sedikit pasangan yang memilih lokasi unik serta berbeda ketika menikah. Salah satu yang yang sulit atau bahkan terdengar aneh adalah pesawat terbang. Namun kenyataannya, ada pasangan yang mengikat cinta mereka di atas ketinggian, di dalam kabin maskapai penerbangan.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Contohnya adalah pasangan Michael dan Renee. Keduanya memilih  menikah di pesawat terbang, dari Las Vegas ke Baltimore pada tahun 2018. Janji suci untuk saling mencintai itu, diucapakan keduanya dalam waktu 45 menit sebelum mendarat.

Baca juga: Bercinta sambil berdiri ternyata bisa bakar lebih dari 300 kalori

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Sebelum disahkan, calon mempelai perempuan, Renee berjalan dari lorong kabin pesawat menuju pasangannya Michael, yang menunggu di ujung kabin. Keduanya dipertemukan di dalam kabin oleh pilot Southwest Airlines, yang kemudian mendapat amanat untuk meresmikan pernikahan mereka.

Konsep pernikahan di atas langit biru itu, ternyata cukup menggoda bagi perusahaan maskapai lokal Garuda Indonesia. Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan, bukan hal yang mustahil melakukan pernikahan di dalam pesawat terbang.

Garuda Indonesia/Ilustrasi

“Kami nanti akan mencoba meminta izin ke regulator, (untuk) yang mau menikah di pesawat,” ucapnya, di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Meski demikian, belum ada informasi detail dengan rencana tersebut. Dia mengatakan, rencana tersebut bisa menjadi salah satu bagian, dari inovasi yang akan dilakukan dari perusahaan penerbangan 'plat merah' itu. 

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga sudah melakukan beragam kegiatan tak biasa di dalam kabin. Salah satunya, mengundang penyanyi untuk hiburan live music akustik bagi penumpang di dalam pesawat, yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. 

New experience banyak ditawarkan garuda. Kami akan keluarkan seragam baru sebagai bentuk untuk membantu desainer muda untuk bisa tampil di global dan regional 14 oktober launching seragam baru,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya