Viral Gadis Tanpa Lengan Tunjukkan Cara Pakai Jilbab dengan Kaki - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:34 WIB

Viral Gadis Tanpa Lengan Tunjukkan Cara Pakai Jilbab dengan Kaki

Di video itu dia juga menunjukkan cara menyetir dengan kaki saja.
Gadis tanpa lengan tunjukkan cara pakai jilbab dengan kaki
Photo :
  • Facebook

Gadis tanpa lengan tunjukkan cara pakai jilbab dengan kaki

VIVA – Coba renungkan apa saja yang bisa membuat kamu mengeluh setiap hari. Pekerjaan yang tak pernah habis? Macet? Gaji yang kurang? Atasan yang selalu marah-marah? Pasti ada saja hal yang membuat kamu merasa kewalahan dari semua permasalahan itu.

Tapi, hal menyebalkan yang terkadang hanya sesekali datang itu seringkali membuat kalian lupa atas keberuntungan lain yang kalian miliki. Misalnya, tubuh yang sehat, anggota tubuh yang lengkap dan berfungsi baik yang membuat kita bisa melaksanakan aktivitas tanpa hambatan.

Jika kalian bisa menyadari betapa beruntungnya kehidupan dengan semua anugerah itu, kalian pasti bisa berempati pada mereka yang kurang beruntung yang terlahir dengan anggota tubuh tidak lengkap. Meski begitu, apa yang dilalui wanita ini bisa menjadi inspirasi.

Meski terlahir tanpa kedua lengan, ia tetap bisa terus melangkah menjalani hidup. Bahkan beraktivitas seperti orang normal lainnya.

Kisah gadis ini menjadi viral setelah videonya tersebar di media sosial baru-baru ini. Dilansir laman World of Buzz, sebuah video yang diunggah di Facebook menunjukkan seorang gadis yang tinggal di Batu Gajah, Perak, Malaysia, mengatasi keterbatasan tubuhnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Video itu dimulai dengan bagaimana dia mampu menyetir mobil automatik hanya dengan menggunakan dua kakinya. Ia pun terlihat melakukannya tanpa masalah sama sekali. Gadis itu bisa memutar setiir dengan satu kaki sementara kaki lainnya digunakan untuk mengendalikan pedal gas dan rem. Bahkan, ia mampu memutar mobilnya dari tempat parkir.

"Orang-orang mengatakan bahwa keteguhan saya untuk belajar menyetir yang membantu saya menguasai keterampilan ini hanya dengan dua kali dalam dua minggu. Saya percaya, karena saya merasa tidak akan mampu menyetir seperti orang normal jika saya tidak teguh," kata dia.

Dia lalu menunjukkan bagaimana ia menulis dengan kakinya. Tulisannya bahkan terlihat sangat rapi.

Yang lebih menakjubkan adalah bagaimana ia memanfaatkan kedua kakinya untuk memakai jilbab dan memoles riasan di wajahnya. Ia juga mampu mengangkat tas lalu meletakkannya di bahunya tanpa bantuan siapapun.

Warganet yang melihat video itu gadis itu membanjirinya dengan pujian karena bagaimana pun kondisinya, ia punya tekad yang kuat menjalani kehidupan yang normal. Mereka juga memuji usaha gadis itu yang mau belajar bagaimana mengatasi kekurangannya.

loading...
Muat Lainnya...