Cantiknya Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim Lulusan 3 Negara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 22 Oktober 2019 | 01:00 WIB

Cantiknya Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim Lulusan 3 Negara

Ia merupakan pengusaha perhiasan yang sukses.
Franka Franklin-Makarim (kiri).
Photo :
  • Instagram tuloladesigns

Franka Franklin-Makarim (kiri).

VIVA –Sosok Nadiem Makarim kembali meroket setelah baru-baru ini ia dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. Ia disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri pada kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Nadiem memang terkenal berkat inovasi Gojek yang diciptakan. Usahanya sukses. Namanya kerap dibahas di mana-mana. Tapi, di balik seluruh kesuksesannya, ada sang istri, Franka Franklin-Makarim yang punya peran besar. Ia pun tidak kalah sukses dari suaminya.

Franka Franklin-Makarim dikenal sebagai pemilik dari Tulola Jewellery. Bersama dengan Sri Luce-Rusna, ia menjalankan sebuah merek kerajinan perhiasan yang didirikan sejak 2017.

Dalam profilnya di LinkedIn, Franka Franklin-Makarim menulis bahwa Tulola diolah secara cermat di Tulola Jewellery Studio.

Sebelum menjalankan bisnis perhiasan, ia merupakan lulusan universitas di 3 negara, yakni Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University di Inggris, dan Raffles Design Institute di Singapura.

Lulusan luar negeri di Indonesia, tentu enggak dipandang sebelah mata. Terlebih setelah lulus, ia pernah bekerja di beberapa perusahaan ritel bergengsi. Franka Franklin-Makarim sempat menjabat sebagai vice president Merchandising & Business Development di Berrybenka.com. Ia bekerja selama kurang lebih tiga tahun.

Di perusahaan itu, ia bertanggungjawab memimpin seluruh divisi penjualan dan pembelian untuk Berrybenka dan Hijabenka. Franka Franklin-Makarim juga mengelola semua perencanaan barang dagangan strategis, sumber produk, produksi label pribadi, dan optimalisasi strategi penurunan harga.

Di sana ia memimpin departemen produksi studio. Ia mengurus segala hal yang berkaitan dengan produksi, mulai dari pemotretan hingga peluncuran produk di situs.

Franka Franklin juga menguasai tiga bahasa, yaitu Indonesia, Inggris hingga Belanda. Ia menikah dengan Nadiem Makarim pada 2014. Kini, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Solara Franklin-Makarim.

Saksikan Juga

Netizen Antusias Sambut Nadiem Sebagai Mendikbud

TVONE NEWS - 22 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...