Berwajah Anak-anak, Pria Usia 34 Tahun Ini Malah Kesulitan Cari Istri

Pria berumur 34 tahun yang terjebak di tubuh anak kecil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Setiap orang ingin memiliki wajah yang awet muda. Maka tidak heran untuk mendapatkan wajah tersebut orang akan berbondong-bondong melakukan perawatan wajah. 

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pria berusia 34 tahun di China Tengah. Meski berusia dewasa, wajahnya tetap seperti anak-anak. karena wajahnya itu, dirinya bahkan tidak bisa menikah karena semua orang berfikir dirinya masih anak-anak. 

DIlansir Odditycentral, Pria yang diketahui bernama Zhu Shengkai, dari pedesaan di Kota Xiantao, Wuhan. Dirinya menjelaskan bahwa masalah ini bermula saat dirinya berusia 6 tahun. Kala itu dia dipukul bagian kepalanya dengan batu saat bermain dengan teman-teman sebayanya. 

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Namun saat kepalanya dipukul menggunakan batu, Zhu tidak mengalami pendarahan. Menurut orang tuanya, Zhu hanya mengalami demam selama tiga hari berturut-turut. 

Karena khawatir dengan kondisi sang anak, orang tua Zhu membawanya ke rumah sakit. Saat diperiksa, dokter menemukan adanya gumpalan darah di otak sehingga pihak dokter melakukan operasi darurat untuk mengatasinya.  

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Setelahnya, Zhu pun pulih dengan baik dan hidupnya tampak normal selama beberapa tahun setelah itu. Tetapi pada usia 9 keluarganya memperhatikan bahwa Zhu tampak tidak berkembang dibandingkan dengan anak lelaki seusianya.  Bahkan, dia tampak seperti tidak tumbuh sama sekali sejak kecelakaan itu.

Orang tua Zhu membawanya ke rumah sakit daerah untuk melakukan pemeriksaan, berharap untuk mengetahui mengapa pertumbuhannya stagnan. Setelah melakukan serangkaian tes, orang tua Zhu diberitahu bahwa kelenjar hipofisis anak laki-laki itu telah rusak, yang pada akhirnya memengaruhi perkembangan fisiknya.  

Sayangnya, setelah lebih dari dua dekade, Zhu Shngkai yang berusia 34 tahun masih terlihat seperti anak laki-laki, ia tidak memiliki rambut wajah dan suaranya juga seperti anak kecil. Dia pun harus terus-menerus meyakinkan orang asing bahwa dia adalah orang dewasa, tetapi karena tubuhnya belum sepenuhnya matang, dia tidak dapat menikah dan memiliki anak seperti kebanyakan anak laki-laki yang tumbuh bersama dia.

"Meskipun saya berusia 34 tahun sekarang, fungsi tubuh saya sama dengan fungsi anak kecil. Aku bukan orang dewasa, jadi aku tidak bisa menikah," kata dia. 

Zhu Shengkai tidak dapat melakukan apa-apa tentang situasinya, dan dokter tampaknya tidak dapat membantu, meski begitu  ia masih optimis. Dirinya kemudian membuka
sebuah tempat pangkas rambut untuk menghidupi dirinya sendiri, dan dia bahkan dapat bercanda tentang “kutukan” -nya itu. 

“Sementara semua teman saya pada suatu hari akan menjadi tua dan berkerut, saya akan selamanya muda dengan wajah bayi yang polos ini," kata dia. 

Untuk diketahui, kelenjar hipofisis memiliki peran penting dalam mengatur perkembangan seseorang. Jika kelenjar hipofisis rusak membuat orang dewasa terlihat seperti anak-anak, atau anak-anak tumbuh pada tingkat yang tidak wajar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya