Tips Sukses Usaha dari Staf Khusus Presiden, Andi Taufan Garuda Putra

Andi Taufan Garuda Putra
Sumber :
  • Instagram Amartha

VIVA – Andi Taufan Garuda Putra, pria kelahiran Jakarta, 24 Januari 1987 masuk dalam daftar Staf Khusus Presiden. Di usianya yang masih muda, 32 tahun, Andi Taufan Garuda Putra resmi diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai staf khususnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Jangan salah, meski merupakan generasi milenial, andi Taufan Garuda Putra punya strategi sepak terjang bisnis yang brilian. Tak heran jika dia sukses jadi pendiri lembaga peer to peer Lending bernama Amartha.

Lulusan Manajemen Bisnis Institut Teknologi Bandung yang melanjutkan pendidikan hingga memperoleh gelar Master of Public Adminstration dari Harvard University pada 2016 ini juga seringkali berbagi ilmu di dunia bisnis. Lewat akun Instagram Amartha, Andi Taufan Garuda Putra juga pernah berbagi tips, kunci sukses memulai usaha untuk followernya yang bosan menjadi karyawan.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Baca Juga: Konsumsi 3 Pil Penenang Tiap Malam, Marshanda: Kan Gue Gak Normal

Lewat akun Amartha dia menuliskan, tips, lima kunci sukses memulai usaha. Mau tahu apa saja tipsnya?

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

CEO dan Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra lewat akun Amartha menulis, "BOSAN JADI KARYAWAN? Lebih baik mulai usaha yuk!"

Panjang lebar dia menuliskan tips untuk para pengikutnya. Yang pertama kunci sukses memulai usaha yang dia tuliskan adalah, Terus Belajar. Ia memberi masukan, pertama-tama, pelajari bisnis apa yang mau kamu lakukan. Cek peluangnya. Lakukan riset serta cari tahu apa yang membedakan bisnis mu dengan lainnya.

Kunci sukses yang kedua, Target Oriented. Menurutnya, Target oriented penting untuk memacu semangat mu. Selain itu juga agar kamu mendapatkan hasil maksimal.

Ketiga, Deliver More than Expected. Kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan. "Fokus. Dengan begitu bisnis mu bisa berkembang lebih dari ekspektasi mu, dan kamu bisa ciptakan sesuatu yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya."

Keempat, Speed!. "Segera wujudkan bisnis mu. Jangan sampai ide mu di eksekusi sama orang lain ya."

Kelima, Work Wholeheartedly. "Kerjakan dengan sepenuh hati. Agar kamu gak tertekan sama bisnis, kamu bisa lho buat bisnis yang sesuai sama minat dan bakat. Ciptakan hal positif dan bermanfaat bagi lingkunganmu. Karena dengan bekerja sepenuh hati, yakinlah akan banyak dampak positif untuk orang-orang di sekelilingmu :) Selamat berbisnis!"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya