Kisah Ibu Rumah Tangga Buka Warung Gratis, Alasannya Bikin Terenyuh

Warung gratis milik Riskha di Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ngadri (Kalimantan Barat)

VIVA – Seorang ibu rumah tangga bernama Riskha membuka warung gratis di Gang Peniti 1 Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Warung makan gratis itu sudah dibuka sejak bulan Agustus 2019 dan kini sudah memasuki pekan keenam.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

"Warung makan gratis untuk sedekah Jumat ini kami buka sudah sejak 25 Agustus 2019. Dan motivasinya hanya bikin orang senang," ucap Riskha kepada VIVA pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Riskha menambahkan kalau melihat orang senang ia juga menjadi bahagia. Sejak ia masih kecil sudah diajarkan oleh orang tuanya untuk hidup berbagi dengan tanpa diberitahukan kepada orang lain. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Apa yang diajarkan orang tua saya dulu ingin saya tularkan kepada anak-anak yang ada di wilayah sini walaupun bukan anak-anak saya," ujarnya.

Ia melanjutkan, warung makan gratis milik Riskha buka setiap hari Jumat dari jam 11.00. Ia membuka warung ini dengan modal pribadi, ia mengaku tak takut merugi. Karena, ia yakin dengan bersedekah Allah justru akan memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka dan berlimpah.

Hebat, Sosok Mazhab Fiqih Ini Bisa Khatam Al-Quran Hingga 60 Kali Selama Ramadhan

Riskha buka warung gratis setiap Jumat.

"Memang sejauh ini saya dibantu oleh banyak kawan-kawan donatur yang men-support saya, kadang-kadang ada yang mengantarkan bahan baku. Ada juga yang berupa uang, ada yang berupa makanan yang langsung diantar ke warung ini," ucapnya.

Sejak membuka warung gratis ini, Riskha mengaku mendapat banyak berkah, terutama kesehatan. Ia mengaku, seringkali ketika merasa sakit tapi ketika akan membuka warung gratis kesehatannya membaik. 

"Setiap Jumat selalu terasa sehat terus karena kepengin ketemu dengan anak-anak yang menunggu kedatangan kita membawa kue dan lain lainnya," kata Riskha.

Jenis makanan yang disajikan di warung gratis mulai dari nasi, kue, pisang, dan minuman segar seperti jus dan air mineral.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya