Bakrie Amanah tvOne dan Baitulamal Muamalat Gelar Khitan Massal Ceria

Khitanan Ceria.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Sebanyak 81 anak di sekitar lingkungan tvOne mengikuti kegiatan khitanan massal ceria yang diselenggarakan di Gedung tvOne, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Desember 2019. Kegiatan khitanan massal ceria ini merupakan kerja sama antara tvOne, Bakrie Amanah, dan Baitulamal Muamalat. 

BRI Insurance Capai Premi Bruto Tertinggi Selama Ramadan

General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh usaha unit Bakrie dengan Baitulamal Muamalat hari ini merupakan rangkaian acara Festival Muharam. 

“Ini adalah kegiatan kedua setelah sebelumnya ada Muharam Ceria. Sekarang untuk kegiatan khitanan ini insya Allah akan melakukannya di 10 kota di Indonesia, targetnya 750,” katanya saat ditemui di Gedung tvOne, Jakarta.

Maknai Bulan Suci Ramadhan, Tingkatkan Kepedulian dan Berbagi Bahagia Bersama Masyarakat

Dia menjelaskan, untuk kegiatan pagi hari tadi yang diberi nama program Khitan Ceria ini ditujukan untuk masyarakat, khususnya anak-anak yang butuh bantuan biaya untuk khitan, mengingat biaya khitanan ini terbilang tidak murah. 

“Mereka memanfaatkan acara ini karena masalah faktor ekonomi, kedua semangat tumbuh kalau bareng-bareng dibanding sendiri. Yang penting event ini mengambil momentum libur anak-anak, kita ambil mudah-mudahan mereka salah satu liburannya menunaikan kewajiban pribadi,” jelas dia.

FEB UGM Dapat Bantuan Smart Interactive Board, Apa Itu?

Di sisi lain, Chief HC & Operator Officer tvOne, Dudi Hendrakusuma Syahlani menjelaskan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk pengimplementasian trimarta Bakrie dari kelompok usaha Bakrie, yaitu ke-Indonesiaan kemanfaatan kebersamaan di lain pihak. Selain itu melalui kegiatan ini pihaknya ingin melakukan kolaborasi, kerja sama sinergi yang erat antar kelompok usaha Bakrie.

“Dengan kegiatan ini tentu kita ingin bermanfaat bagi masyarakat sekitar pada akhirnya tentu untuk kelompok usaha Bakrie. Melalui kegiatan sosial ini kita bisa dilihat banyak pihak terutama komunitas kita merasakan manfaat dari tvOne dan unit usaha Bakrie,” jelas dia. 

Dalam kegiatan ini anak-anak dihibur dengan penampilan dongeng. Selain itu kegiatan hari ini juga diisi dengan pembagian beberapa hadiah salah satunya adalah sebuah sepeda. 

“Kita semuanya biayanya kerja sama berdua dengan Bakrie Amanah dan Baitumal Muamalat kita siapkan beberapa hadiah terutama uang saku, biaya khitan gak murah jadi begini kita bisa bantu membayar,” kata dia.

Dengan adanya kegiatan pagi hari ini diharapkan bisa membawa berkat bagi perusahaan serta masyarakat setempat.

“Tentu kalau kita berbuat baik membawa berkat buat perusahaan kita grup kita masyarakat setempat,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya