Deretan Bisnis Jay-Z dari Musik, Properti, hingga Kopi Kenangan

Jay-Z
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Rapper asal Amerika Serikat Jay-Z menjadi perbincangan publik setelah mengucurkan dana sebesar US$ 20 juta atau setara dengan Rp280 juta kepada salah satu perusahaan minuman yaitu Kopi Kenangan.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Dikutip dari berbagai sumber, sejak Juni memang Jay-Z disebut sebagai rapper pertama yang menjadi miliarder. Tidak heran jika kekayaan dari suami dari Beyonce ini diperkirakan memiliki kekayaan dengan total US$ 1 miliar atau 800 juta Poundsterling.

Jay-Z dikenal sejak tahun 1996 dengan album debutnya Reasonable Doubt. Albumnya pada tahun 2001, The Blueprint dimasukan ke Library of Congress, karena dianggap penting secara budaya, historis, atau estetis.

Bikin Heboh Dikira Hamil, Ternyata Ini Maksud Ririn Ekawati Melahirkan Anak

Jika diurutkan, bisnis dan sumber kekayaan dari rapper yang lahir 4 Desember 1969 mulai dari, katalog musik senilai US$ 75 juta. Ada juga saham dalam sampanye Armand de Brignac dan cognac D'Usse, bernilai total US$ 410 juta. Termasuk juga, taruhan di Uber bernilai sekitar US$ 70 juta, lalu ada properti di bagian modis New York dan Los Angeles, saham di layanan streaming musik Tidal US$100 juta, hingga koleksi seni bernilai sekitar US$ 50 juta.

Baca Juga: Digosipkan Akan Cerai, Suami Aura Kasih Unggah Foto Ini

Video Klarifikasi Felicya Angelista Bikin Geram Netizen, Produk Skincarenya Kena Boikot

Dan yang terbaru kini Jay-Z menjadi investor Kopi Kenangan ia mengucurkan dana sebesar US$ 20 juta. Tidak hanya Jay-Z yang mengucurkan dana itu melalui Arrive, ada juga Serena Ventures yang didirikan petenis Serena Williams, termasuk pebasket ternama Caris LeVert dan CEO Sweetgreen Jonathan Neman.

Pendanaan itu dipimpin oleh Sequoia India, yang juga berpartisipasi dalam penggalangan dana. Dana tersebut telah dicairkan pada Juni 2019 lalu. Kopi Kenangan sendiri didirikan pada 2017 oleh Edward Tirtanata, James Prananto, dan Chintya Chaerunnisa. 

Kopi Kenangan menjadi salah satu kopi yang bisa dinikmati tidak hanya oleh kalangan atas namun juga kalangan menengah ke bawah. Kedai yang berlokasi tak jauh dari pusat keramaian membuatnya tidak sulit ditemukan.

Perusahaan ini pun berkembang pesat dari hanya mengelola 16 toko dan menyajikan beberapa ribu gelas kopi per hari, kini, Kopi Kenangan telah mengelola lebih dari 200 gerai dan menyajikan lebih dari 3 juta gelas kopi per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya