Tragis, Pawang Ular Kalimantan Tewas Digigit King Kobra Peliharaannya

Pawang ular.
Sumber :
  • Instagram @wargabanua

VIVA – Jangan main-main dengan ular berbisa. Ya, kalimat ini tidak hanya ditujukan untuk orang-orang biasa saja, namun berlaku untuk pawang ular sekali pun. Meski seorang pawang sudah biasa menangani ular, tapi kita tidak pernah tahu persis akan perilaku hewan.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Apalagi jika Kamu tidak tahu bagaimana cara penanganan atau pertolongan pertama pasca digigit ular. Kemungkinan nyawa melayang bukan tidak mungkin terjadi. Seperti yang dialami oleh pawang asal Kalimantan ini.

Nasib tragis menimpa pria asal Kalimantan. Pria yang diketahui berprofesi sebagai pawang ular ini tewas pasca digigit king kobra peliharaannya. Adalah akun Instagram @wargabuana yang mengunggah video ini dan kemudian menjadi viral.

Pria Temukan Ular Berbisa di Dalam Sepatunya: Hampir Saja Mati!

"Seorang pawang ular meninggal dunia pasca digigit King Kobra di Ds. Pak Utan, Kec. Toho, Kab. Mempawah, KALBAR," tulis @wargabuana, dikutip VIVA, Selasa, 28 Januari 2020.

Dalam video tersebut, nampak pria yang sudah berusia lanjut itu sedang bermain-main dengan king kobra peliharaannya di sebuah lapangan. King kobra itu memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan mirip dengan king kobra Garaga yang dimiliki oleh Panji Petualang.

Samsudin 99 Kali Digigit Ular Berbisa, Begini Kondisinya Sekarang

Sambil ditonton oleh warga sekitar, pria ini mulai bermain-main dengan hewan melata tersebut. Namun, pria ini malah terkesan mempermainkan ularnya itu, sehingga membuat king kobranya marah. King kobra yang terlihat sangat agresif itu kemudian berusaha mematuk kepala si pawang.

Belum berhasil, reptil yang sedang digenggam oleh sang pawang pun bereaksi sangat agresif dan terus berusaha menyerang majikannya. Nahas, sang pawang pun akhirnya digigit di sekitar pergelangan tangan.

Bukannya langsung melakukan pertolongan pertama, pria ini malah tertawa bahkan masih mempermainkan ular itu dengan memukul-mukul kepala king kobra.

Tidak berhenti sampai di situ, pria ini malah memamerkan kepada beberapa orang bahwa king kobra itu masih memiliki bisa dan meminta bantuan untuk mengeluarkan bisa dari mulut king kobra itu.

Dalam video kedua yang diunggah, pria lanjut usia itu nampak mulai merasakan efek dari gigitan king kobra ganas itu. Ia nampak dibantu oleh keluarga dan orang-orang yang berada di sekitarnya. Namun nahas, pria ini akhirnya tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya