Kisah Haru Perjuangan Ibu Melahirkan Bayi saat Terinfeksi Virus Corona

Cemilan Sehat untuk Wanita Hamil yang Bekerja
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Berita penyebaran virus Corona Wuhan (2019-nCoV) telah menjadi headline di berbagai negara. Hingga kemarin tercatat sudah ada 106 korban yang meninggal akibat virus ini.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Ada banyak cerita mengenai virus corona Wuhan yang menjadi perhatian publik. Bukan hanya tentang bahaya virus itu saja, tetapi bagaimana kondisi kota Wuhan dan warga setempat hingga saat ini. 

Ada juga cerita yang menyayat hati tentang bagaimana perjuangan para pasien dan tenaga medis di sana untuk memerangi virus itu. Baru-baru ini sebuah kabar haru datang dari seorang ibu yang baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki setelah sang ibu diduga terinfeksi dengan virus corona di Wuhan, China. 

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

Menurut CNA, ibu berusia 27 tahun yang diidentifikasi sebagai Xiaoyan, diduga mengidap virus awal bulan ini. Saat hamil 37 minggu, kesehatan wanita itu mulai memburuk, memaksa dokter untuk melakukan operasi caesar karena bayinya terlalu banyak 'menekannya'.

Operasi yang dilakukan dokter sangat berbahaya karena ibunya demam dan batuk tanpa henti. Para dokter juga menghadapi risiko terkena infeksi sendiri saat mengoperasi dirinya.

5 Tips Lancar Ibu Hamil dan Menyusui Sehat saat Puasa Ramadhan

Zhao Yin, dokter yang melakukan operasi mengatakan bahwa ia harus mengenakan dua pakaian pelindung, masker wajah dan kacamata selama satu jam saat mengoperasi wanita itu. Apa yang membuatnya lebih sulit adalah bahwa kacamata berkabut, membuatnya sulit baginya untuk melihat apa pun.

"Saya hampir tidak bisa melihat atau mendengar apa pun dan saya bajir keringat," kata Zhao seperti dikutip dari laman World of Buzz.

Sementara infeksi ibu belum dikonfirmasi, bayi laki-laki 3,1 kg dikirim segera ke rumah untuk menghindari infeksi di rumah sakit tersebut.

"Aku hanya ingin bayiku sehat," kata Xiaoyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya