Kartun The Simpsons Telah Ramalkan Virus Corona di Tahun 1993?

The Simpson ramalkan corona
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kasus wabah virus corona (2019-nCoV) yang terjadi sejak akhir tahun 2019 lalu menarik perhatian dunia. Namun siapa sangka baru-baru ini virus corona disebut-sebut telah diprediksi oleh kartun klasik The Simpsons sejak lama. 

'Ramalan' Kartun The Simpsons di 2023 yang Bikin Merinding, Benaran Bakal Terjadi?

Baru-baru ini para penggemar menghubungkan episode 1993 yang berjudul, 'Osaka Flu Hits Springfield' dengan penyebaran Virus Wuhan. Namun yang membedaknnya dalam episode itu  adalah bahwa virus Wuhan berasal dari Cina sedangkan Flu Osaka berasal dari Jepang.

Seperti dikutip dari laman World of Buzz, dalam episode itu, penduduk Springfield terjangkit virus setelah mereka memesan juicer dari Jepang.  Seorang pekerja pabrik Jepang dapat didengar memberi tahu rekannya, "Tolong jangan beri tahu atasan saya terkena flu," sebelum membatukkan ke dalam paket dengan juicer yang diikat untuk Homer Simpson dan penduduk Springfield lainnya.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Segera seluruh kota disusul oleh awan kuman flu dan kekacauan yang terjadi kemudian, karena kejadian itu. Ini bukan pertama kalinya The Simpsons yang dikenal karena kekuatan magis dapat melihat masa depan. 

The Simpson disebut-sebut telah meramalkan banyak kejadian kita saat ini dalam episode-episode sebelumnya. Misalnya, mereka memperkirakan bahwa Donald Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat, serta pembelian 20th Century Fox dari Disney.

Lagi, The Simpsons Ternyata Sudah Prediksi Invasi Rusia ke Ukraina

Dan kali ini kartun The Simpson juga memprediksikan berjangkitnya virus flu ini. Untuk diketahui,  virus corona ini pertama kali terdeteksi di Wuhan pada 12 Desember 2019. Virus yang berasal dari Pasar Grosir Makanan Laut Wuhan Huanan ini mengarah pada virus corona yang menyebabkan wabah  SARS pada 2002 dan menyebabkan MERS pada 2012 lalu. 

Untuk diketahui, hingga hari ini angka kematian penderita wabah virus corona China terus meningkat. Setelah 70 kasus kematian baru dilaporkan, kini total 560 orang dinyatakan tewas karena virus mirip SARS ini. 

Dalam pembaruan hariannya, komisi kesehatan di Hubei juga mengkonfirmasi 2.987 kasus baru lainnya. Alhasil, jumlah kasus positif corona kini bertambah menjadi 28 ribu orang. Meski begitu, pemerintah China mengklaim banyak pasien corona sembuh. Dari data gisandata.maps, ada 1,124 orang pulih dari corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya