Niat Bikin Pesta Ulang Tahun Unik, Selebgram Malah Tewaskan 3 Orang

Niat Bikin Pesta Ulang Tahun Unik, Selebgram Malah Tewaskan 3 Orang

Rabu, 4 Maret 2020 | 06:42 WIB
Selebgram Ekaterina Didenko tuangkan dry ice ke kolam pemandian.
Ilustrasi meniup kue ulang tahun
Photo :
  • Istimewa

Ilustrasi meniup kue ulang tahun

VIVA – Seorang blogger asal Rusia, Ekaterina Didenko, hendak merayakan ulang tahunnya yang ke-29 bersama teman-teman dan suaminya. Namun, nahas. Pesta tersebut justru berujung pada kematian tiga orang. 

Awalnya, Ekaterina hendak merayakan ulang tahun di sauna. Karena ingin membuat teman-temannya terkesan, maka ia pun mendatangkan 25 kg dry ice yang kemudian dimasukkan ke dalam kolam pemandian. Namun, dry ice tersebut ternyata justru meracuni ruangan. 

Dry ice adalah karbon dioksida beku yang akan menghasilkan uap atau asap jika dimasukkan ke dalam air. Jika dilakukan dalam tempat yang tertutup, maka karbon dioksida akan terperangkap di dalam ruangan. Akibatnya, zat tersebut secara cepat akan masuk ke aliran darah dan meracuni manusia. 

Dilansir dari laman Metro, dalam kejadian ini, Ekaterina mengaku bahwa beberapa orang langsung pingsan begitu dry ice dicelupkan ke dalam air. Para korban yang berada di lokasi mengalami kesulitan untuk bernapas.

Sementara itu, beberapa lainnya mengalami luka bakar yang diduga disebabkan oleh bahan kimia. Saat ini, tiga orang dinyatakan tewas, satu di antaranya adalah suami Ekaterina sendiri, Valentin Didenko. Ia tewas ketika hendak dilarikan ke rumah sakit.