Panji Petualang Ketakutan Taklukkan Ular Viper Gabon Mematikan
Kamis, 19 Maret 2020 | 07:02 WIB

Panji Petualang Ketakutan Taklukkan Ular Viper Gabon Mematikan

Viper merupakan salah satu jenis ular yang berbahaya
Panji dan viper
Photo :
  • Youtube

Panji dan viper

VIVA – Beberapa waktu lalu, Panji Petualang akhirnya melepaskan king kobra, Garaga kesayangannya ke alam bebas. Hal itu dilakukan, karena timbul pro kontra di masyarakat. Meski berat, akhirnya penyuka hewan itu merelakan ular berukuran raksasa yang sudah ia pelihara kembali ke alam bebas.

Namun meski Garaga sudah dilepas, bukan berarti petualangannya dengan ular-ular berbahaya berhenti. Pada satu kesempatan, Panji, begitu sapaan akrabnya, mengunjungi kerabatnya di Sumatera, yang memelihara ular derik dan ular viper gabon.

Melalui channel Youtube-nya, Panji menjelaskan bahwa ular derik dan viper gabon merupakan jenis ular yang berbahaya. Selain termasuk dalam keluarga viper terbesar, dua jenis ular tersebut memiliki taring terpanjang yang berbisa. Namun, taring viper gabon jauh lebih panjang dan besar.

"4-5 centi ada nih ya. Taringnya aja udah segede ini, gimana ulernya ya. Jadi, ini masih bahaya ya teman-teman. Walaupun dia taring mati, tapi di taring ini masih ada sisa-sisa bisanya. Yang mungkin, kalau nancap ke tangan kita masih bisa ngaruh," ujar Panji di Youtube Panji Petualang, dikutip VIVA, Rabu 18 Maret 2020.