Dikasih Makanan Murah Ini, Ular Bisa Cepat Besar
Jumat, 27 Maret 2020 | 06:37 WIB

Dikasih Makanan Murah Ini, Ular Bisa Cepat Besar

Panji Petualang berikan tips agar ular peliharaan sehat cepat besar
Ular.
Photo :
  • Unsplash/Vivek Doshi

Ular.

VIVA – Bagi penyuka hewan atau yang suka memelihara reptil, khususnya ular, memberikan makan hewan melata satu ini termasuk gampang-gampang susah. Salah memberikan makanan, ular bisa kurus atau bahkan bisa mati. 

Melalui channel Youtube-nya, Panji Petualang memberikan tips pakan yang sesuai untuk ular-ular peliharaan, supaya ular yang kamu miliki bisa tetap sehat dan tumbuh besar lebih cepat. Menurut Panji, dalam sebulan makanan ular harus ganti-ganti menu agar tidak bosan. 

"Jadi kadang kita kasih menu mamalia, seperti marmut, kelinci, tikus. Kadang di minggu keduanya kita kasih unggas, kaya burung puyuh, ayam hidup. Tapi kalau misalkan rutinnya biar enggak terlalu boros, kita kasih mereka makanan hemat, kepala ayam. Ini bisa kita dapat di pasar harganya murah banget, enggak sampai Rp20 ribu per kilonya," ujarnya di Youtube Panji Petualang, dikutip VIVA, Jumat 27 Maret 2020. 

Namun, banyak pemelihara reptil mengatakan bahwa memberikan makan ular dengan kepala ayam bisa berbahaya dan mengakibatkan ular bisa mati. Benarkah demikian?